Loading...

Dukung Satgas TMMD Kodim 0303 Bengkalis,Kadus Susun Jadwal Kerja Sukarela Warga Sekitar


Pinggir ( detikperjuangan.com) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis, Resor (Korem) 031 Wira Bima kembali melanjutkan aktifitas Pra-TMMD di Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau, Sabtu (23/4).

Hari ini, para prajurit memulai kegiatan dengan apel dan memaparkan strategi kerja di lapangan. Tibalah saatnya giat pembersihan dan pemerataan ruas jalan digencarkan.

Tepat di Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, pihaknya tampak bekerja kompak meratakan permukaan jalan berdasar tanah merah. Lubang-lubang menganga ditutup, kubangan dipadatkan agar pekerjaan fisik berwujud semenisasi nantinya dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu.




Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto melalui Kepala Seksi Urusan Logistik (Pasilog), Lettu (Inf) Ucok Doni Samosir tampak memonitor proses pekerjaan Pra-TMMD disana. 

“Hari ini merupakan hari ketiga Pra-TMMD. Berlokasi di Dusun III Air Hitam, kita laksanakan pembersihan dan pemadatan permukaan tanah yang nantinya akan disemenisasi,” kata Lettu Ucok.

Bersama prajurit, turut hadir Kepala Dusun (Kadus) Air Hitam, Poso Dalimunte. Ia menegaskan, seluruh warga disana sangat senang akan kehadiran para prajurit dengan gagasan program yang dinilai sangat bermanfaat.

Saking senangnya, Poso telah mengatur jadwal kerja warga untuk bersinergi dengan Satuan Tugas (Satgas) TMMD dalam mensukseskan semenisasi jalan utama menuju sekolah dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) yang berada dibilangan jalan tersebut.

“Wujud senang atas program TMMD ini kita sudah buatkan jadwal kerja sukarela warga sekitar. Setiap harinya akan ada sekitar 10 warga yang ikut membantu persiapan atau Pra-TMMD di Dusun Air Hitam ini. Bapak-bapak, Ibu-ibu, semua ikut. Tak ada yang diam saja, semua saling membantu,” kata Poso.

Benar saja, warga disana benar-benar bersinergi dengan para prajurit guna meratakan jalan rusak, berlubang dan penuh kubangan. Tak ada yang berpangku tangan, semangat gotong royong jelas membara siang itu.

Poso menganggap keterbukaan hati warga membantu pekerjaan Pra-TMMD sebagai kecintaan terhadap institusi TNI yang selalu mengedepankan motto ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’.

“Siapa yang tak senang kampungnya dapat bantuan seperti ini? Apalagi akan dibuatkan jalan dan gorong-gorong (box culvert). Jelas lah kami senang, makanya kami riang membantu. Kami jadi militan untuk mensukseskan program TMMD tahun ini, kami bahagia,” ungkap Poso bahagia.

Mendapat dukungan tenaga dari masyarakat sekitar, Pasilog Bengkalis mengucap terima kasih. Kata dia, tanpa dukungan masyarakat, TNI tak ada artinya. “Kami sangat senang dapat bantuan dari warga, apalagi Ibu-ibu. Suasana jauh lebih ceria. Kami ucapkan terima kasih, dan berharap semangat gotong royong di tempat ini tak pernah pudar,” pungkas Lettu Ucok mengakhiri. (Rls/dpc) 
Lebih baru Lebih lama