Loading...

Komisi IV DPRD Bengkalis Susun RAD Kepemudaan Kabupaten Bengkalis,Dispora Riau Beri Apresiasi


Pekanbaru,(detikperjuangan.com) - Pimpinan Beserta anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis sambangi Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau terkait penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) pelayanan kepemudaan Kabupaten Bengkalis Tahun 2022. 

Rencana Aksi Daerah (RAD) Kepemudaan ini merupakan bentuk implementasi dari Rencana Aksi Nasional yang di usung oleh Kemenpora yang mempunyai tujuan khusus yakni meningkatkan koordinasi lintas sektoral dijajaran pemerintahan dan juga ditataran pemangku kepentingan kepemudaan, agar bisa lebih bersinergi dalam mewujudkan pemuda Indonesia yang tangguh dan berdaya saing.  



Bertempat di ruang rapat Dispora Provinsi Riau, Kadispora Provinsi Riau H. Boby Rachmat, S.Stp. M.Si turut mengapresiasi inisiatif komisi IV bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk menyusun program RAD Kepemudaan.

"Kami berharap Kabupaten Bengkalis mampu menggali potensi pemuda dari berbagai bidang. Sehingga peran pemuda mampu menjadi penggerak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dan mempunyai daya tarik tinggi dalam lintas sektoral" Ujarnya. 



Dalam pertemuan tersebut Kadispora menyampaikan program terdekat dari Kemenpora yaitu akan diadakannya Pertukaran Pemuda Antar Daerah (PPAD) dan diharapkan Bengkalis mampu berkontribusi untuk mengirimkan perwakilan pemuda terbaik. 

Perihal Program Kepemudaan dan penyusunan RAD ini menjadi konsentrasi dan ketertarikan bagi ketua Komisi IV, Septian Nugraha yang mana termasuk generasi milenial. "Pemuda Kabupaten Bengkalis mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Kami harap segala bentuk aspek kepemudaan dapat didukung oleh pemerintah melalui RAD. Komisi IV siap untuk bersinergi bersama dispora Provinsi Riau untuk menyusun dan merealisasikan program ini." Ungkap Septian. 



Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Syahrial, ST. M.Si yang menghadiri pertemuan tersebut pun yakin Bengkalis mampu menyumbang potensi pemuda yang akan mewakili Riau pada Program PPAD sebagai langkah awal keseriusan Kabupaten Bengkalis untuk andil dalam menyukseskan hal ini. 




Kami ingin penyusunan RAD Kepemudaan ini tidak hanya menjadi rencana saja. Tapi kami mendukung Pemerintah Daerah untuk menyusun dokumen sakral negara dengan leading sektornya dari dispora Provinsi Riau" ujar Irmi Syakip Arsalan, S.Sos. M.Si selaku Sekretaris Komisi IV. ( Hmsdprdbkls/dpc) 

Lebih baru Lebih lama