Loading...

Mudahkan Bayar Angsuran, Rumah Usaha Hadir di Duri,Segera Miliki Kesempatan Terbatas

 



Mandau (detikperjuangan.com) Kalau selama ini kepemilikan rumah KPR  sering terkendala akibat pembayaran angsuran tidak lancar.Kali ini Koperasi Citra Riau Sejahtera ( Ciris) hadir menjawab keluhan ini dengan membuat suatu terobosan baru Konsep Perumahan Terpadu yaitu Perumahan Rumah Usaha ( Rumus) di Duri sekitarnya.

Seperti apa rumah usaha ini berikut disampaikan Pengurus  Koperasi Ciris selaku pengelola Perumahan Rumus diantara nya Ketua Dahrun Pasaribu,Sekretaris Indra Cahyono,Bendahara Rosmita ,Pengawas Aprilis Zen dan Manager Wilayah Kabupaten Bengkalis Mislam usai berbuka puasa bersama dengan para awak media di Hotal Grand Zuri (10/4/22).



Menurut Manager Wilayah Kabupaten Bengkalis Mislam bahwa  terobosan baru ini merupakan upaya pihak Koperasi dalam kepemilikan rumah bagi masyarakat.Bebetapa keuntungan yang bakal dinikmati pemilik diantaranya membantu pembayaran angsuran dengan menyediakan usaha ikan lele atau patin dengan menyediakan 3 kolam ikan.Dan kemudian memperoleh pembagian dari Sisa Hasil Usaha ( SHU) karena pemilik menjadi anggota Koperasi Ciris selanjutnya setiap pemilik  akan memperoleh sertifikat UMKM yang dapat digunakan dalam segala usaha dan bantuan.

Sementara itu Ketua Koperasi Ciris Dahrun Pasaribu memaparkan bahwa konsep Hunian Terpadu berlokasi di Perumahan Bumi Sejahtera Jalan Pipa Air Bersih Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Riau saat ini membangun sebanyak 84 rumah Type 36/135 seharga Rp 215 juta di lahan seluas 1,6 Hektar  dilengkapi dengan masing masing 3 kolam ikan lele atau patin.Terobosan ini dibuat guna menjawab kekhawatiran pemilik yang sehari nya sebagai buruh dan pekerja lainnya.
Pihak pengelola Koperasi Ciris akan menyediakan bibit sebanyak 4000 ekor dalam 3 bulan pertama serta pakan secara gratis.
" Dan ketika panen nantinya ,hasilnya akan diambil dan dipasarkan  oleh Koperasi Ciris .Dan hasil penjualan ini tentunya akan membantu pemilik dalam membayar angsuran dan bahkan sisanya untuk kebutuhan sehari hari,", terang Dahrun .




Dilanjutkan Dahrun ada beberapa manfaat yang akan didapatkan dengan memiliki rumah usaha diantara nya adanya jaminan atas penjualan hasil panen ikan lele.Adanya jaminan pasokan bibit lele unggul yang berkesinambungan,dan mendapat jaminan tambahan penghasilan,jaminan membayar angsuran KPR sampai lunas.Dan juga terbukanya peluang investasi baru bagi pekerja serta terbukanya peluang usaha.

" Tunggu apa lagi,segera daftarkan diri anda menjadi pemilik rumah usaha ini.Untuk informasi lebih akurat silahkan datangi Kantor Pemasaran Perum Sarbumusi Jalan Pipa Air Bersih Blok C/22 Duri Riau.Atau bisa dihubungi lewat telepon atau WA di nomor 081386825484- 082287473248- 082285014007. ,", Pungkasnya ( Red/dpc) 



  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama