Loading...

Bupati Bengkalis Buka Kegiatan TMMD ke 113 Tahun 2022 di Desa Muarabasung

 


Pinggir  (detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, Kodim 0303 Bengkalis di Desa Muara Basung dan Desa Semunai Kecamatan Pinggir Rabu, 11 Mei 2022.

Dipusatkan di gedung serbaguna Desa Muara Basung, hadir dalam pembukaan TMMD tersebut Danrem 031/Wira Bima Brigjen Parlindungan Hutagalung, Danlanal Dumai Marsma TNI Andi Kustoro, Danlanud Roesmin Nurjadin, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kapolres Bengkalis AKBP, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Al Azmi dan Septian Nugraha, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Kajari Bengkalis Rakhmad Budiman, Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY, Ketua Pengadilan Agama Lukman Nul Hakim, Tenaga Ahli Bupati Bengkalis Suparjo dan Mustafa Kamal. 

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Bengkalis dengan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia.


Adapun TMMD ke-113 tahun 2022 mengangkat tema, “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. 

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan ucapan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam kegiatan TMMD di Kecamatan Pinggir. 

"Kami Pemkab Bengkalis, tentunya sangat menyambut baik serta siap mendukung penuh kegiatan TMMD ini, mengingat kegiatan TMMD merupakan perwujudan tugas pokok TNI, sebagaimana dimaksud dalam undang-undang nomor  34 tahun 2004  tentang  Tentara  Nasional Indonesia, salah satunya adalah membantu tugas   Pemerintahan Daerah," ungkapnya. 


Yang tak kalah pentingnya lanjut Kasmarni, kegiatan TMMD juga merupakan bagian dari perwujudan pelaksanaan urusan pemerintahan umum, sebagaimana Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dimana secara limitatif, mengatur, bahwa dalam melaksanakan tugas urusan pemerintahan umum, kepala daerah dibantu oleh instansi vertikal, termasuk TNI. 

"Selaku kepala daerah, kami menyadari betul, bahwa pola kerjasama lintas sektoral dan koordinasi antar pemangku kebijakan, maupun pemangku kepentingan, akan lebih efektif dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah yang memiliki korelasi dengan upaya kita dalam mengakselerasikan tujuan pembangunan nasional, yaitu terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong," ungkapnya. 



Sementara itu, Danrem 031/Wira Bima Brigjen Parlindungan Hutagalung mengungkapkan TMMD merupakan salah satu upaya untuk memelihara sinergitas serta keterpaduan antara TNI khususnya Kodim 0303 Bengkalis dengan stakeholder di Kabupaten Bengkalis.

"Diharapkan dengan TMMD ini bisa membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di tengah masyarakat,"ucapnya. 

Dikesempatan tersebut turut dilakukan peresmian gedung serbaguna Hj. Nuryah Binti Sontel Desa Muara Basung oleh Bupati Kasmarni ditandai dengan penandatanganan prasati. 

Lalu penyerahan bantuan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat oleh Bupati Bengkalis, Danrem 031 Wira Bima, Dandim 0303 Bengkalis dan Kapolres Bengkalis. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi pelaksanaan TMMD Kodim 0303 Bengkalis tahun 2022 di Desa Muara Basung dan Semunai. 

Hadir mendampi Bupati Bengkalis Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kadis Perumahan dan Permukiman Supardi, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Pendidikan Khodijah, Kepala Bappeda Rinto, Kepala BPKAD Aready, Kepala Kesbangpol Hermanto Baran, Direktur RSUD Mandau Chairiah. ( Rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama