Loading...

TMMD ke-113 Kodim 0303 Bengkalis Resmi Dibuka- Dandim : Bantu Pemerintah Percepat Pembangunan Desa


Pinggir (detikperjuangan.com) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 yang diselenggarakan di Desa Muara Basung dan Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, resmi dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni ,SSos,MMP  Rabu 11 Mei 2022 di Gedung Serba Guna Hj.Nuryah Desa Muarabasung.

Sebelumnya Komandan Kodim ( Dandim)  0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto menyampaikan laporan terkait kegiatan program TMMD ke 113 tersebut dihadapan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung dan Bupati Bengkalis Kasmarni serta pejabat lainnya yang hadir .

“Program TMMD ke-113 ini diselenggarakan dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mempercepat proses pembangunan di wilayah pendesaan sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,”ungkap Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Y H.

Diuatarakan Dandim, adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan TMMD tersebut diantaranya pembangunan fisik disasaran 1.

Kemudian pengerasan jalan base di Jalan kelompok Tani RT 01 RW 05 Dusun sialang muda, Desa Muara Basung dengan panjang 793 Meter.

Selanjutnya, disasaran dua semenisasi Jalan Sekolah RT 02 RW 04 Dusun Jaya Makmur Desa Semunai dengan ukuran 404 M x 3 M. Dan sasaran tiga, pembangunan Box Culvert dengan ukuran 1,5 M tepatnya di Jalan Sekolah Desa Semunai.

Pada sasaran Empat, yaitu pembangunan Box culvert ukuran 1,5 M di Jalan Aceh RT 04 RW 09 Dusun 4 Ladang Tengah, Desa Muara Basung.

Selain itu lanjut  Dandim, selain pengerjaan fisik, pada program TMMD ini turut dilaksanakan pembangunan non phisik yaitu  penyuluhan ke masyarakat tentang wawasan kebangsaan bela negara, penanganan stunting dan lain sebagainya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Bengkalis, Kasmarni, Perwakilan Ketua DPRD Bengkalis, Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Bengkalis serta sejumlah Dandim di wilayah Koram 031 WB  .Selain itu juga  Camat Pinggir, Kades Muarabasung Akhyar Mukmin dan sejumlah kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya. ( Red/dpc)


Lebih baru Lebih lama