Loading...

Bentrok Petani di Desa Terantang Kampar, 17 Orang Ditangkap Polisi

 


 
Pekanbaru  (detikperjuangan.com) - Sejumlah petani koperasi sawit bernama Iyo Basamo terlibat bentrok di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Ibu-ibu, pria dewasa, dan sejumlah anak-anak menjadi korban.

Kejadian itu terekam kamera hingga viral di media sosial, Minggu (19/6). Mereka diduga dianiaya sejumlah orang suruhan yang tak dikenal menggunakan benda tumpul hingga senjata tajam. 

Penganiayaan terhadap warga itu diketahui terjadi di Desa Terantang sekitar pukul 15.30 WIB. 

Dalam video berdurasi 1 menit 40 detik, terlihat seorang pria memakai helm tengah menggendong anak kecil dengan kondisi kepala mengalir darah.

Pria itu terus berjalan sembari mencari pertolongan medis. Sementara, di belakangnya tampak terjadi bentrok antara warga dengan sejumlah pria tak dikenal. 

Tak hanya itu, terlihat pula pria berpakaian serba hitam tengah menenteng senjata tajam. 

Seorang anak perempuan juga tampak menangis dan merintih kesakitan lantaran bagian kepalanya benjol diduga terkena lemparan batu.

Sejumlah korban yang mengalami luka telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk mendapat perawatan medis. 

"Dalam kejadian itu, ada 17 orang yang sudah kita amankan. Saat ini masih dalam pemeriksaan," ujar Kapolres Kampar AKBP Ridho Purba Senin (20/6).

Terpisah sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar, menghimbau kepada masyarakat yang terlibat konflik di Desa Terantang agar dapat menahan diri dan menjaga suasana kondusif. 

“Itu sudah diselesaikan oleh Kapolda. Saya sudah mendapatkan laporan dari Kapolda telah melakukan penyelesaian yang ada di Kampar. Mudah-mudahan segera kondusif,” ujar Syamsuar.( PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama