Loading...

Ketua RT 05/ RW20 Air Jamban Bantah Tudingan Warga.

 



Mandau ( detikperjuangan.com) Adanya tudingan beberapa warga RT 05 RW 20 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau terhadap Ketua RT 05 RW 20 Air Jamban  Hardi Fajar mendapat bantahan keras.Karena apa yang diisukan tersebut tidak benar dan merupakan pembohongan.

Bantahan itu disampaikan  Hardi Fajar didampingi El Citra selaku tokoh masyarakat RT 05 RW 20 saat konferensi pers bersama sejumlah wartawan Rabu (1/6/22) di jalan Hang Tuah Duri.
" Alasan masyarakat dalam surat  permohonan pergantian Ketua RT yang disampaikan kepada Lurah ,sama sekali tidak benar.Hal ini perlu kita luruskan agar masyarakat mengetahui hal yang sebenarnya,", Tegas Hardi Fajar di awal pertemuan dengan sejumlah wartawan.

Dikatakannya  tudingan meminta jatah uang kepada warga yang menerima bantuan KUBE dari Dinsos adalah tidak benar.
Kemudian tudingan meminta uang Rp 5 ribu  per KK untuk pengambilan sembako murah pada tahun 2020, adalah merupakan persetujuan dari warga guna mempermudah masyarakat dalam pengambilan paket sembako tersebut dari kantor lurah.Dan itu adalah upah gendong dan biaya transportasi.
" Sekali lagi hal ini merupakan kesepakatan warga penerima paket sembako,bukan inisiatif saya sendiri,", tegasnya lagi.


Ditambahkannya  adanya tudingan terkait pemotongan dana BLT dari Kelurahan itu juga tidak benar.Apalagi dana tersebut disalurkan langsung kepada penerima dan tidak melalui Ketua RT.
" Dimana letak pemotongan,sementara dana langsung diserahkan kepada warga tanpa perwakilan,", imbuhnya dengan nada kesal.

Ketua RT mengakui jika dirinya selama ini  melakukan koordinasi yang baik terhadap masyarakat dan tidak pernah mempersulit urusan warga.
" Jadi tidak benar adanya issu bahwa koordinasi  Ketua RT 05 RW 20 dengan masyarakat tidak bagus.Ini adalah bohong,", kata Hardi lagi.

Dan mengenai surat pengajuan pergantian Ketua RT 05 RW 20 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau ,diserahkan kepada Lurah Air Jamban mengambil keputusan yang terbaik sesuai dengan prosedur.Untuk  bahan pertimbangan perlu diketahui juga bahwa diduga ada masyarakat yang ikut menanda tangani surat tersebut namun yang secara administrasi bukan warga RT 05 RW 20.

Namun perlu dicatat kata Ketua RT   bahwa saat ini masyarakat masih banyak menginginkan saya sebagai Ketua RT hal itu dibuktikan ada sebanyak 145 warga membubuhkan tanda tangan sebagai bukti dukungan kepada saya.

" Dan saya meminta agar niat pergantian Ketua RT dapat diurungkan karena tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku. Selama prosedur pergantian sesuai dengan aturan saya akan legowo.Namun jika itu adalah hasil dari isu yang sengaja dikembangkan untuk menjatuhkan saya,apalagi menjurus ke fitnah dan pencemaran nama baik,jelas tidak akan mundur satu langkah juga,", tegasnya .( Red/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama