Loading...

Masjid Baitul Hikmah Diresmikan Sekaligus Shalat Jum'at Perdana

 



Mandau (detikperjuangan.com)  – Jum'at (03/06/2022) Masjid Baitul Hikmah  yang berada di Jalan Tegal Sari 1 RT03/RW20 Kelurahan Air Jamban diresmikan ,hal itu ditandai dengan melaksanakan shalat Jum'at perdana. 

Kehadiran masjid Baitul Hikmah ini akan menambah jumlah masjid yang ada di Kelurahan Air Jamban dan Kecamatan Mandau.
Sehingga keberadaan masjid sebagai tempat ibadah kaum muslimin memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat islam dapat diwujudkan. Karena selain tempat ibadah shalat masjid juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar islam.



Lurah Air Jamban  Rahmadhani dalam sambutannya  memberikan apresiasi kepada pengurus pembangunan serta jama’ah Masjid Baitul Hikmah yang telah bekerja secara ikhlas dengan tenaga dan pikirannya sehingga dapat menyelesaikan kegiatan pengidarohan masjid ini, semoga semua itu dicatat sebagai amal ibadah yang akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

Selanjutnya Sekretaris Kecamatan Mandau Yoan Dema menyampaikan masjid yang telah di bangun hendaknya dapat dijadikan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebajikan dan kemaslahatan umat manusia. 



“Diresmikannya shalat jum’at perdana di Masjid Baitul Hikmah ini, maka bertambah tugas, tanggung jawab dan kewajiban untuk memakmurkan masjid ini terutama bagi pengurus serta jama’ah dan masyarakat disekitaran mesjid, maka isilah masjid ini dengan berbagai kegiatan yang bernuansa keagamaan yakni shalat, dzikir, dan kegiatan membaca al-qur’an, karena hal ini merupakan bagian dalam upaya memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah kepada Allah SWT yang harus dilaksanakan”, harap Sekcam Mandau Yoan Dema.

Hadir Ustadz Zulkifli Jannaim sebagai penceramah Jum'at dan  juga  langsung bertindak sebagai imam dalam shalat jum'at yang diselenggarakan pada Jum'at ini.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama