Loading...

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Pentas Seni & Pelepasan Anak TK Harapan Desa Sebangar

 


Bathin Solapan ( detikperjuangan.com) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dan  juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional ( PAN)  Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi Ahad (12/6/22) menghadiri acara  pentas seni sekaligus pelepasan 82 anak  anak TK Harapan di Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan.
Kehadiran Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis ini disambut oleh Pendiri  Yayasan Harapan Madani Zulhairi,S.P dan juga Ketua Yayasan Nur Muhammad bersama Kepala Sekolah Umi Maryani Sagala,S.Pd dan dewan guru.
Hadir dalam acara tersebut Camat Bathin Solapan diwakili Kasi Trantib Rudi Zuhelvis,SH, dan para orang tua anak.



Acara berjalan semarak berkat penampilan para siswa dan siswi TK Harapan yang memukau undangan dengan penampilkan berbagai tarian daerah diantaranya Melayu,Minang dan tarian kreasi lainnya.
Pada acara dengan Thema Cerdas Ceria Brakhlak Mulia Belajar Sejak Dini,sukses dimasa depan juga menyerahkan santunan anak yatim dan dhuafa.Santunan berupa alat pendidikan bagi siswa kurang mampu.Dana tersebut merupakan infak anak anak selama setahun setiap awal bulan dan hari Jumat.



" Hari ini ada 82 orang anak angkatan ke 13  yang akan dilepas kembali kepada orang tuanya.Terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada TK Harapan untuk mendidiknya selama setahun.Semoga apa yang diperoleh dari sekolah ini dapat menjadi bekal melanjutkan pendidikan berikutnya.Dengan harapan menjadi anak yang berakhlak Mulia dan sukses dimasa depan,", kata Kepala Sekolah TK Harapan Umi Maryani Sagala,S.Pd.




Zulhairi,SP selaku Pendiri Yayasan Harapan Mandiri menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPD PAN dan juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dalam acara tersebut.
" Ini merupakan kebanggaan bagi kami dengan hadirnya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi.Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk memajukan sekolah ini kedepannya ,", kata Zulhairi,S.P.



Ditambahkan bahwa Yayasan Harapan Madani digagas  sebagai  bukti  bakti dalam bidang keagamaan dan pendidikan mencetak anak di usia keemasan selama kurun lebih 14 tahun mencetak  lebih 1000 siswa, baik melalui TK, klompok bermain, TPA, Tahfiz serta DTA Al-Mukarramah, lembaga LAZIS Ar-Rahmah.
" Melalui sekolah ini kita memiliki andil kepedulian terhadap pendidikan guna mencerdaskan anak bangsa.Terima kasih kepada orang yang telah mempercayai TK Harapan untuk mendidik anak menjadi anak yang berakhlak mulia dan berkarakter,", kata Zulhairi,S.P.




Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi sangat mengapresiasi pihak sekolah yang telah memberikan pendidikan di usia dini dengan saling berbagi.
" Jika semasa usia dininya anak anak sudah mau berbagi untuk sesama temannya, nanti setelah dewasa akan terbiasa untuk berbagi kepada yang lain.Hal ini sangat luar biasa,", kata Syaiful memberi appresiasi.



Dan kebanggan lain lanjut Syaiful bahwa dirinya sangat mengapresiasi gagasan Zulhairi,S.P yang juga Ketua DPC PAN Kecamatan Bathin Solapan.
"Karena belum jadi anggota dewan sudah banyak berbuat  kemajuan ditengah masyarakat terutama di bidang pendidikan dan agama Apalagi nanti sudah menjadi anggota DPRD,kita optimis akan lebih banyak lagi membantu kepentingan masyarakat.Karena dalam hal pendidikan pihak legiatif selalu mendorong pemerintah untuk membantu pendidikan baik sekolah negeri maupun swasta.,", Pungkasnya ( Red/dpc) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama