Loading...

Camat Bathin Solapan Resmi Buka MTQ ke 3 Desa Bumbung

 



Bathin Solapan ( detik perjuangan.com) Camat Bathin Solapan M Rusidy,SSTP,MSi Selasa (26/7/22) malam membuka secara resmi musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) ke 3 Desa Bumbung.Pembukaan syi'ar Islam tersebut diawali pagi harinya dengan kegiatan pawai ta'aruf yang dimeriahkan sekitar 700 warga yang berasal dari 5 Dusun.
Ketua panitia Syamsul dalam laporannya menyampaikan bahwa MTQ ke 3 Desa Bumbung diikuti sebanyak 60 peserta dari 5 Dusun yaitu Dusun Pangkalan Bangsal,Tengsing Kouw,Talang Sundik, Ai Belimbing dan Dusun Talang Nagoi dengan 3 cabang yang dilombakan.



Sementara itu Kepala Desa Bumbung Amiruddin,SH,MH dalam sambutannya atas nama pemerintahan desa menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga tamu dan undangan yang hadir dalam acara yang dikemas di halaman kantor desa.

" Kegiatan bersumber APBDes Bumbung 2022 dalam rangka  syi'ar agama Islam.
Selamat berlomba kepada qori dan Qoriah. Kami sangat mengapresiasi sekali semangat dari setia Dusun dalam  kegiatan ini yang telah berpartisipasi dengan hadirnya stand UMKM dari setiap Dusun.Dan kegiatan ini bukan semata mencari juara dalam lomba.Namu yang terpenting  dapat mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an terhadap peserta dan masyarakat.Harapan kita mudah mudahan khafilah Desa Bumbung  dapat menempati nomor terbaik nantinya di tingkat kecamatan,", kata Kades Amiruddin,SH,MH.



Sebelum membuka kegiatan Camat Bathin Solapan M Rusidy,SSTP, MSi menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan musabaqoh Tilawatil Quran Desa Bumbung.

" Selain berusaha mendapat juara MTQ  juga untuk mengembangkan potensi dan bakat anak anak.Targetkan tahun ini masuk dalan 3 besar di tingkat kecamatan yang akan digelar akhir bulan Agustus mendatang.Untuk itu selama 1 bulan lebih masih ada waktu untuk pembinaan terhadap peserta,", kata Camat Bathin Solapan.


Camat Bathin Solapan juga mengajak masyarakat Desa Bumbung dapat meningkatkan tali silaturahmi serta kekompakan dalam membangun Bathin Solapan kedepan.

" Mari juga  sama sama menjaga lingkungan agar terhindar  dari  terjadinya kebakaran hutan dan lahan .Dan mohon dukungan dan doa  seluruh elemen masyarakat kepada kami  dalam melaksanakan tugas yang baru menjadi Camat Bathin Solapan ini guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bengkalis Bermarwah,Maju dan Sejahtera ( Bermasa) .,", Harap Rusidy,SSTP,MSi.

Selain Camat Batsol M.Rusydi,SSTP,MSi dan Kades  ,Kades Bumbung Amiruddin,SH.MH juga hadir Ketua KNPI Kabupaten Andika Sakai ,Kepala KUA Bathin Solapan Suryanto,Ketua LPTQ Kec Bathin Solapan,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Tokoha masyarakat ,tokoh agama dan tokoh ,pemuda .Juga para RT/RW dan Kadus serta BPD serta masyarakat lainnya ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama