Loading...

Diduga Sebagai Bandar Shabu,Dua Orang Warga Mandau Diringkus Satnarkoba Polres Bengkalis

 


Bengkalis ( detikperjuangan.com) Satnarkoba Polres Bengkalis kembali berhasil memutus jaringan peredaran  Narkotik dan Obat obatan terlarang (Narkoba) jenis Shabu Shabu.Hal itu dibuktikan  dengan ditangkapnya   dua orang bandar Shabu di Kelurahan Duri Timur Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Sabtu (2/7/22) sekira pukul 16.00 WIB.Kedua tersangka  berinisial RMC (37) pengangguran warga Jalan Sudirman, dan RBC (36) pengangguran warga Jalan Jendral Sudirman di Jalan Alhamra, Gang Istiqomah pada waktu yang berbeda.

Selain kedua pelaku, Polisi juga menyita sejumlah barang bukti (BB) dengan berat total 3,73 gram Shabu dalam 8 kemasan plastik pack siap edar, uang tunai total senilai Rp 700 ribu dan 2 unit Hand phone (HP).

Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasat Kasat Resnarkoba, Iptu Tony Armando melalui rilisnya mengatakan  penangkapan kedua bandar narkoba di Kelurahan Duri timur  Kecamatan Mandau setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Berawal dari informasi masyarakat yang mengaku resah akan ulah pelaku, langsung turun melakukan penyelidikan sekira pukul 13.00 WIB dan, sekira pukul 16.00 WIB, pelaku RMC berhasil diamankan disl salah satu rumah di Jalan Alhamra, Gang Istiqomah dengan sejumlah BB dari tangannya saat dilakukan penggeledahan.

Dari hasil interogasi, RMC pun mengakui jika mendapat garam setan itu dari rekannya berinisial RBC. Berselang setengah jam dari penangkapan RMC , Polisi kembali sukses membekuk RBC beserta BB dan juga disalah satu pondok di Jalan Alhamra, Gang Istiqomah serta mengakui mendapat pasokan barang haram itu dari seseorang berinisial P yang telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kedua pelaku ini mempunyai peran sebagai bandar Shabu diwilayah Duri Timur. Terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi sehingga pelaku dapat kita amankan ,”ujar Kasat.

Saat ini kedua tersangka sudah dibawa ke Polres Bengkalis guna proses hukum selanjutnya .(Red/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama