Loading...

Hadiri Pengukuhan HP2M Mandau,Bupati Harapkan HP2M Warnai Pembangunan Bengkalis

 


Mandau ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis menghadiri pengukuhan Himpunan Puan-puan Melayu (HP2M) Kecamatan Mandau priode 2021-2026 Selasa, 26 Juli 2022 di gedung Balai Adat Melayu Jalan Hangtuah Kecamatan Mandau.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kasmarni mengharapkan HP2MI turut mewarnai pembangunan daerah di Negeri Junjungan.

"Melalui momentum pengukuhan ini, dapat semakin memperkokoh rasa persaudaraan puan-puan masyarakat adat yang menjadi penyokong utama adat istiadat dan budaya melayu di Kecamatan Mandau ini. Sehingga memiliki kemampuan untuk menyatukan serta mendorong puan-puan di negeri Melayu untuk berjalan seiring langkah, tegak sama tinggi duduk sama rendah, dalam mempercepat keberhasilan pembangunan guna mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," pungkasnya.


Bupati Kasmarni meminta pengurus dan anggota HP2M terus maju dan mampu, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya dengan tetap tidak pernah melupakan kodratnya sebagai wanita dalam mengurusi keluarga dan rumah tangga.

"Harapan saya dan harapan kita semua tentunya, HP2M kedepan dapat semakin berkontribusi positif sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan, terutama permasalahan-permasalahan perempuan di daerah ini, karena munculnya kompleksitas permasalahan dimaksud, merupakan jejaring antar berbagai elemen di dalam masyarakat, yang penanganannya perlu dilakukan secara holistik integratif seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali puan-puan Melayu. 

"Tanamkan sejak dini pengetahuan puan-puan Melayu sebagai generasi penerus yang berjati diri kemelayuan dan bermanfaat dalam mengangkat tuah, marwah, harkat dan martabat Melayu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Serta dapat mempertahankan adat, adab dan resam melayu, dengan memperkuat silaturrahmi serta melestarikan budaya melayu di era globalisasi saat ini," pintanya.



Dikesempatan tersebut turut dilakukan penyerahan tepak pusaka dari Bupati Kasmarni kepada Ketua HP2M priode 2021-2026 Martati.

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin, Kepala Dinas (Kadis) Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Sosial Martini, Kadis Pendidikan Kholijah, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan M.Rusydi. Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, KUA Kecamatan Mandau Sa'im. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama