Loading...

Wujudkan Program Bermasa, Bupati Bengkalis Salurkan Bantuan Sosial

 


Mandau ( detikperjuangan.com) Dalam rangka mewujdukan visi Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera (Bermasa) Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sosial (bansos) Selasa, 26 Juli 2022 di aula Pertemuan Kantor Camat Mandau. 

Adapun bantuan yang diberikan orang nomor satu di Negeri Junjungan itu bagi empat kecamatan di Negeri Junjungan, yakni Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau. 

Bantuan sosial yang diberikan diantaranya bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube) sebanyak 35 kelompok, bantuan sembako untuk anak yatim piatu, anak dari keluarga tidak mampu termasuk Anak Terlantar (AT) 225 orang, bantuan sembako lansia 490 orang.

Lalu bantuan sembako disabilitas (cacat) untuk 14 orang, bantuan kasur 64 buah, kursi roda 11 unit, serta bantuan kacamata 15 buah.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Kasmarni didampingi Kepala Dinas Sosial Martini.


Diungkapkan Bupati perempuan pertama di Riau ini bantuan sosial yang diberikan saat ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam upaya mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah maju dan sejahtera. 

Lanjut Bupati Kasmarni, bantuan ini di laksanakan secara bertahap, karena Bansos tidak bisa dilaksanakan secara langsung. 

"Semoga upaya yang kita laksanakan ini akan bermanfaat bagi penerima manfaatnya. Gunakan dan manfaatkan dengan baik, upayakan bantuan ini digunakan tepat sasaran", pungkasnya. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama