Loading...

MTQ ke 14 Desa Muara Basung Resmi Dibuka Camat Pinggir

 



Pinggir (detikperjuangan.com);- Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 14 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis resmi dibuka oleh Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahai,SSos,MSi . Kegiatan syiar agama Islam ini berlangsung meriah di gedung serba guna  H Nuryah binti Sontel Desa Muara Basung.
Acara tersebut diawali dengan pawai MTQ yang diselenggarakan lebih dulu, kemudian juga dimeriahkan dengan bazar UMKM di lokasi tersebut. 




Pada acara pembukaan yang diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Qoriah Nasional, Ustazah Yosi Okta. 

Acara tersebut merupakan syiar agama Islam yang terus digelar setiap tahunnya. Kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkembangkan dan mengamalkan Al Quran untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. 

Ketua panitia Zulkifli menyebut bahwa acara MTQ ini juga dimeriahkan oleh 1500 peserta pawai MTQ. 



Anggota DPRD Bengkalis, Al Azmi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah. "MTQ setingkat desa mampu semegah ini.Bagaimana pula di tingkat Kecamatan nanti,",  katanya. 

Dirinya mengapresiasi pelaksanaan MTQ Desa Muara Basung yang telah berlangsung ke 14 kalinya ini. 

Kepala Desa Muara Basung, Akhyar Mukmin mengatakan, kegiatan MTQ ke 14 tersebut terselenggara atas kerjasama semua pihak.

Ia juga menyampaikan kepada para pihak yang hadir, bahwa desa Muara Basung merupakan desa yang memiliki historis panjang. 

"Sehari sebelum acara ini, ulama kharismatik Buya Yahya hadir di sini, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua," ungkapnya. 

Dalam kegiatan itu ia pun turut bangga atas kerja keras dan kerja cerdas para tokoh terdahulu yang telah membangun desa tersebut. Sehingga saat ini, desa yang terletak di kecamatan Pinggir ini berkembang pesat. 
Kades Akhyar Mukmin  mengajak masyarakat dan semua pihak  melalui moment ini dapat dijadikan motivasi dan semangat  yang tinggi untuk  membangun kampung kita secara bersama.



Plt Camat Pinggir Zama Rico membuka acara tersebut. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan syiar agama ini. 
" Apalagi Bupati Bengkalis sangat mendukung kegiatan agama.Terutama dengan akan disiapkannya setia desa ada Pendamping Bidang Agama ", Kata Plt Camat Pinggir.
Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirene diiringi dengan letusan kembang api.



Selain itu, hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Mandau Kapten Jemi Riyanto, para kepala UPT, Pimpinan Bank Bank ,tokoh masyarakat hingga unsur pimpinan lainnya.(Red /dpc) 


Lebih baru Lebih lama