Loading...

Pecah Ban, Innova Tabrak Ekor Truk di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

 



Pekanbaru  (Detikperjuangan.com) - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Dalam peristiwa ini, satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota Innova B 1947 BIU mengalami pecah ban dan menabrak bagian belakang truk. 

Peristiwa nahas itu terjadi di ruas KM 29+600 Jalur A Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, pada Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 08.15 WIB. 

Dalam peristiwa ini beruntung tidak ada korban jiwa, namun pengemudi Innova Akhmad Faozi dan penumpangnya Untung mengalami luka ringan hingga luka berat. 

Kasat PJR Ditlantas Polda Riau AKBP Irmadison menjelaskan bahwa peristiwa ini melibatkan minibus dan truk. 

"Jumlah korban dua orang, luka ringan dan luka berat," ungkapnya. 

Irmadison mengatakan, peristiwa ini bermula saat mobil Toyota Innova B 1947 BIU yang dikemudikan oleh Akhmad Faozi datang dari arah Pekanbaru hendak menuju arah Pinggir dengan kecepatan yang tinggi.

Lalu sesampai di TKP tersebut, dalam keadaan cuaca cerah dan jalan menurun mengalami pecah ban sebelah kanan depan sehingga off kontrol dan menabrak ekor sebelah kanan truck. 

"Pecah ban dan mengalami off control dan menabrak ekor truk yang melaju dengan kecepatan sedang," jelasnya. 

Akibat dari kejadian tersebut menyebabkan korban mengalami luka-luka dan kerugian  material.

Sementara itu, Branch Manager OPJT Tol Pekanbaru-Dumai Indrayana memastikan bahwa kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. 

"Tidak ada korban jiwa. (Penyebab) kurang antisipasi menghindar mobil di depannya," katanya. ( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama