Loading...

Pembinaan dan Pelatihan Paskibraka 2022 Resmi Dibuka,Begini Harapan Bupati Bengkalis

 


Bengkalis ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 ini, mengikuti pembinaan dan pelatihan dengan sungguh–sungguh serta disiplin, sehingga pelaksanaan peringatan HUT RI ke-77 tahun ini nantinya berjalan lancar dan sukses.

Hal itu sebagaimana disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibaca Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Alfakhrurrazy, saat membuka Pembinaan dan pelatihan Paskibraka, Senin 25 Juli 2022 malam, di gedung Daerah Bengkalis.



Pembukaan pembinaan dan pelatihan itu ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis yang dipasang langsung Staf Ahli Bupati dan Waka Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora.

Bupati kasmarni mengucapkan selamat kepada calon anggota Paskibraka Kabupaten Bengkalis yang akan mengisi pada peringati Hari Ulang Tahun RI ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Semoga semuanya dapat melaksanakan tugas dan kepercayaan ini dengan baik. Untuk itu tunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Menjadi anggota Paskibraka tentunya sebuah kebanggaan sekaligus mengandung tanggungjawab besar apalagi kalian merupakan generasi muda penerus bangsa, yang mempunyai tanggungjawab untuk mempertahankan integritas bangsa dan negera, dalam mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini,”pesan Bupati.


Disamping itu, sebagai dari generasi pewaris dan penerus pembangunan, anggota Paskibraka juga dituntut untuk senantiasa disiplin, meningkatkan kemampuan dan bekerja keras memiliki IMTAQ dan IMTEK agar dapat memenangkan persaingan global yang kian kompetitif untuk mengisi kemerdekaan di negera merah putih ini.

Untuk itu saya berharap, apa yang adik-adik peroleh selama mengikuti pelatihan nantinya baik pengetahuan maupun kedesiplinan, hendaknya dapat terus dipertahakan dan dikembangkan. Karena daerah dan bangsa ini sangat membutuhkan sosok generasi muda yang berintegritas dan berkarakter,”harap Kasmarni.

Dan ingat amanah dan tanggungjawab yang adik-adik emban sebagai anggota paskibraka harus dijadikan sebagai motivasi, agar menjadi generasi yang memiliki keunggulan kompetitif dan kompratif, mampu beprestasi dan memberikan karya yang dapat mebanggakan daerah ini.


“Saya juga berpesan jadilah generasi masa depan yang berkualitas yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan jadilah adik-adik semua, sebagai generasi pemenang, bukan generasi pencundang serta jadilah ujung tombak, dalam merekat dan membangun semangat Bhinnika Tunggal Ika,”pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, jumlah anggota Paskibraka tahun 2022 ini, sebanyak 75 orang yang merupakan putra-putri terbaik berdasarkan hasil seleksi dari 11 kecamatan se- Kabupaten Bengkalis.( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama