Loading...

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H,Pemcam Mandau Gelar Pawai Ta'aruf, Tabligh Akbar dan Festival Lampu Colok





Mandau (detikperjuangan.com) - Menjelang tahun baru Islam (Hijriah) 1444 H  yang akan jatuh pada hari Sabtu (30/07/2022) mendatang Pemerintah Kecamatan Mandau akan menggelar perlombaan yang melibatkan seluruh Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Mandau, serta melaksanakan Tabligh Akbar untuk memperingati 1 Muharam 1444 Hijriah.

Adapun perlombaan yang dimaksud ialah, Festival Lampu Colok dan juga Pawai Ta'aruf, seperti yang disampaikan Camat Mandau Riki Rihardi pada rapat yang berlangsung  Senin (25/07/2022).




Rapat yang juga dihadiri oleh Danramil Mandau Kapten Arh Jemirianto dan Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat SIK, SH, membahas rute pawai dan juga usulan mengenai bagaimana pelaksanaan pawai nanti akan berlangsung.

Pelaksanaan Pawai Ta'aruf, Tabligh Akbar dan Festival Lampu Colok akan dilaksanakan pada hari Minggu (31/07/2022) mendatang.




"Alhamdulillah pada tahun ini kita kembali dapat menggelar perayaan tahun baru Islam, yang mana di tahun sebelumnya kita sempat vakum akibat dari pandemi Covid-19, dapat kami sampaikan juga kepada Bapak dan Ibu yang hadir, Bupati kita, Ibu Kasmarni, Insya Allah akan hadir pada tiga kegiatan yang akan kita laksanakan ini, yakni saat melepas pawai Ta'aruf, dilanjutkan dengan menghadiri Tabligh Akbar, serta malamnya  Festival Lampu Colok di setiap Kelurahan, untuk teknis pelaksanaan dan kegiatan saat hari H nanti akan kita bahas pada pertemuan berikutnya, Insya Allah", sebut Camat Mandau Riki Rihardi. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama