Loading...

Babinsa Koramil 03/Mandau Goro di Monumen Korban Perang Dunia - II

 



Mandau ( Detikperjuangan.com) Masih dalam suasana peringatan HUT ke 77 RI tahun 2022 ini, jajaran Koramil 03/Mandau Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa melaksanakan Goro di Monumen Korban Perang Dunia - II Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir pada Jumat (26/8/2022) 

Kegiatan yang dipimpin Peltu Sigit. NW tersebut menitikberatkan pada kegiatan pembersihan areal Monumen dan pengecatan mal pembatas Monumen tersebut. 

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia. H melalui Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto saat dikonfirmasi pihak media membenarkan bahwa hari ini sesuai Perintah Dandim 0303/Bengkalis, anggota Babinsa melaksanakan pembersihan komplek Monumen Korban Perang Dunia ke-II di Balai Raja. 



"Kegiatan ini masih berhubungan dengan peringatan HUT ke 77 RI tahun 2022 dan jelang perayaan HUT TNI 5 Oktober 2022 nanti, dimana TNI khususnya dan masyarakat luas pada umumnya tidak boleh melupakan sejarah dimana di Kota Duri terdapat saksi bisu kekejaman penjajah terhadap rakyat Indonesia pada saat perang Dunia ke-II" Ujar Danramil. 

"Sekitar tahun 1950-an, pada saat 
Proses pembuatan infrastruktur migas di Duri, pihak PT. Chevron pada saat itu menemukan banyak tulang belulang terkubur, kuat dugaan tulang belulang itu merupakan korban kerja paksa di zaman penjajah Jepang atau romusha. Tulang belulang itu lalu dipindahkan ke lokasi yang sekarang berdiri monumen di komplek PT. CPI yang saat ini sudah bernama PT. PHR itu" Ujar Danramil mengakhiri wawancara dengan Awak media. ( Rls/dpc)


Lebih baru Lebih lama