Loading...

Diduga Korban Begal: Pria Ini Tergeletak di Pinggir Jalan, Motor dan Barang Berharga Lenyap

 



PEKANBARU (detikperjuangan.com) - Seorang pria inisial D ditemukan tidak sadarkan diri oleh warga di pinggir Jalan SM. Amin, Pekanbaru, tepatnya di simpang Stadion Utama Riau, Rabu (10/8/2022).

Menurut warga sekitar, pria itu merupakan korban aksi pembegalan. Mendapat laporan itu, pihak kepolisian Polsek Tampan langsung menuju ke TKP untuk menelusuri kebenaran laporan tersebut. Polisi tiba di sana dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), meminta keterangan saksi guna memenuhi dugaan penyebab pingsannya remaja itu. 

Kanit Reskrim Polsek Tampan AKP Aspikar menyebut pihaknya menerima laporan bahwa pria tersebut merupakan korban dari aksi begal, lantaran sepeda motor dan barang berharga milik korban tidak ditemukan di lokasi.

"Kami langsung turun ke lokasi temuan, lakukan serangkaian penyelidikan dan meminta keterangan saksi. Katanya, pria inisial D itu merupakan koran dari begal, ditemukan warga dalam keadaan tidak sadarkan diri," kata Aspikar.

 Selepas dari TKP, petugas pun menemui pria itu di rumah sakit. Polisi meminta keterangan setelah bangun dari pingsannya. Kepada polisi, pria itu mangaku bahwa dirinya bukanlah korban aksi begal, hanya saja dia pingsan lantaran kelelahan saat berkendara. 

"Katanya bukan korban begal. Cuma dia itu pingsan karena kelelahan berkendara, dia ini sering berkendara sendiri," kata Aspikar menerangkan hasil keterangan sementara yang didapatinya.

Lanjut Aspikar, sebelum pria itu pingsan di pinggir jalan, ada dua orang yang mendekatinya, saat itu kondisi korban sudah dalam keadaan setengah sadar.

 "Katanya ada dua orang menghampiri sebelum dirinya tidak sadarkan diri, seperti ingin hendak memberikan pertolongan," ungkapnya.

Dugaan sementara, dua orang tak dikenal tersebut yang memanfaatkan situasi, dimungkinkan saat korban sudah tak sadarkan diri langsung melarikan sepeda motor dan barang berharga, meninggalkan korban sendirian tergeletak di pinggir jalan.

"Sepeda motor, dompet, dan handphone nya tidak ada lagi. Saat ini kita upayakan mencari keberadaannya," pungkasnya.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama