Loading...

Bupati Bengkalis Buka Open Turnamen Sepak Bola Rupat Cup Bermasa 2022

 


RUPAT  ( Detikperjuangan.com)  Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos.,MMP yang diwakili Camat Rupat Aulia Army Effendy S.STP membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Bola Rupat Cup Bermasa V tahun 2022 di Lapangan Sepak Bola Desa Darul Aman. Senin (19/09/22).

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang disampailkan oleh Camat Rupat mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada tuan rumah dan pihak terkait yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini.

“Saya berharap, melalui turnamen ini dapat kita jadikan sebagai media yang dapat memicu majunya olahraga sepak bola di Kecamatan Rupat, serta terciptanya generasi muda yang memiliki SDM unggul, sehat, kreatif, inovatif dan berkarakter, menuju terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.” tutur Bupati.



Menurutnya, turnamen yang dilaksanakan ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator sehingga masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepak bola disetiap Desa khususnya di Wilayah Kecamatan Rupat dan sekitarnya.

“Kami yakin, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Rupat khususnya bahkan Kabupaten Bengkalis umumnya akan lahir atlet-atlet sepak bola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa hadapan.” Tegasnya.

Dijelaskannya bahwa salah satu tujuan pembangunan nasional adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, tangguh, berdaya saing dan berhasil guna. Salah satu untuk mengolah SDM yang ungul yaitu dari dunia olahraga, termasuk olahraga sepak bola. Karena olahraga sepak bola mampu mengajarkan banyak hal, tidak hanya kekuatan fisik, akan tetapi juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja tim.



“Mari kita jadikan turnamen ini sebagai sarana untuk mencapai tujuan pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta meningkatkan prestasi olahraga sepak bola sesuai dengan misi Kebupaten Bengkalis “Mewujudkan pengelolaan sumber daya manusia yang efektif “ sebagai modal besar kita untuk “terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.” harap Bupati

Pada kesempatan ini juga beliau mengajak dan menghimbau sekaligus mengingatkan kepada seluruh peserta turnamen, agar senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair flay, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta mentaati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama.

“Kepada para wasit dan hakim garis, jalankan tugas dengan jujur, tegas dan objektif. Dan buat panitia penyelenggara, persiapkanlah pertandingan demi pertandingan secra baik dan penuh rasa tanggung jawab.” pungkasnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimcam, Sekcam Rupat M. Zaki Nashrul Haq, Kasi PMD Agafri, Kepala Desa Darul Aman Bramujo Rasyid dan Lurah/Kades se-Kecamatan Rupat, Ketua DPH LAMR Kecamatan Muhammad J, Ketua BPD Desa Darul Aman, Ketua KOK Ferdy Ferdiansyah, Ketua DPK KNPI Hengki Saputra, Ketua PAC PP Rizki, Ketua Panitia penyelenggara Asnawi dan seluruh panitia sepak bola Rupat Cup Bermasa V. ( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama