Loading...

Bupati Bengkalis Harapkan Melalui MTQ Jadikan Masyarakat Religius, Beriman dan Bertaqwa


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Meski sempat diguyur hujan, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-4 tingkat Kecamatan Bathin Solapan (Batsol), secara resmi di buka Bupati Bengkalis, Kasmarni, Sabtu malam Minggu, 17 September 2022.

Perhelatan keagamaan dalam memotivasi generasi muda ini diharapkan menjadi upaya menuju masyarakat yang religius, beriman dan bertaqwa serta mencintai Al-Qur'an dan mengamalkannya.

Hal ini diungkapkan Bupati Kasmarni, ketika memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan MTQ yang di pusatkan di Halaman Kantor Bathin Solapan.

"Pelaksanaan MTQ merupakan momentum yang tepat untuk menumbuhkan kembali semangat keislaman dan semangat persatuan umat islam yang saat ini sedang mengalami krisis, di mana Al-Qur’an hanya sebatas di tenggorokan, belum menyentuh qalbu. Semangat baru, inilah yang akan menanamkan kembali nilai-nilai Islam di kalangan umat Islam di Kecamatan Bathin Solapan," ujar Bupati Kasmarni.

Mengusung tema "Kita wujudkan belajar dan membaca Al-Qur’an bagi generasi milenial dan melalui semangat MTQ kita bangkit dari masa pandemi menuju Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera", Bupati Kasmarni berharap hal itu dapat terwujud ditengah-tengah masyarakat Bathin Solapan.

Pada pembukaan MTQ Kecamatan Bathin Solapan itu juga turut menjemput qori nasional dan juga sampai ke kancah internasional, Abdullah Fikri, dalam melantunkan ayat-ayat Suci Al-Quran.



Perhelatan MTQ ini berlangsung sejak 17 hingga 22 September 2022, yang diikuti sebanyak 204 peserta.

Turut mendampingi Bupati Kasmarni pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bathin Solapan tersebut, Amril Mukminin (Mantan Bupati Bengkalis), Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Anggota DPRD Bengkalis Hendri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharuddin, serta beberapa Pejabat dilingkup Pemkab Bengkalis.

Kemudian Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Camat Mandau Riki Rihardi, Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, serta Forkopimcam.( Rls/dpc) 


Lebih baru Lebih lama