Loading...

Stand Bazar Meriahkan MTQ ke IV Bathin Solapan ,Kasmarni: Kita Harapkan Mampu Dongkrak Perekonomian Masyarakat.


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Salah satu kegiatan dalam memeriahkan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) adalah Stand Bazar. Diisi dengan berbagai kuliner dan kerajinan dari masing-masing kafilah/desa.

Sebelum membuka secara resmi Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Bathin Solapan, Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan Stand Bazar yang diikuti desa-desa yang ada di Kecamatan Bathin Solapan, ditandai dengan pemotongan pita, Sabtu malam Minggu, 17 September 2022.

Stand Bazar yang berjejer di halaman Kantor Camat Bathin Solapan ini terdiri dari Desa Simpang Padang, Desa Balai Makam, Desa Sebangar, Desa Air Molek, Desa Kesumbo Ampai, Desa Petani, Desa Boncah Mahang, Desa Pematang Obo, Desa Bathin Sobanga, Desa Bumbung, Desa Buluh Manis, Desa Tembusai Batang Dui. Juga diikuti Stand Bazar Korwil Pendidikan Mandau-Batsol dan PKK Kecamatan Bathin Solapan.


Bupati Kasmarni meninjau satu persatu Stand Bazar yang ada dan mengucapkan terima kasih atas karya kerajinan maupun kuliner yang disajikan seluruh Stand Bazar dan berharap mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Kuliner maupun karya kerajinan adalah hal yang berpotensi memiliki nilai jual yang tinggi. Tentu kita berharap masyarakat terus bergeliat membangkitkan ekonomi kerakyatan seperti ini tanpa mengabaikan nilai-nilai agama sebagaimana dalam helat pelaksanaan MTQ ini," turut Kasmarni.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, lanjutnya, sangat mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah-tengah masyarakat, baik usaha rumahan maupun perindustrian.

Dikesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan gerobak dagang secara simbolis penerima dari Program Unggulan Bermasa.


Turut mendampingi Bupati Bengkalis, Kasmarni, sang suami Amril Mukminin, Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Anggota DPRD Bengkalis, Hendri, Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy Mr beserta istri Sari Kartika, dan tamu undangan lainnya.( Rls/dpc)


Lebih baru Lebih lama