Loading...

BWI Perwakilan Bengkalis Sosialisasi Pembinaan Nazir Wakaf


DURI ( Detikperjuangan.com)  – Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kabupaten Bengkalis, Kamis (29/09/22) melaksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan Nazir Wakaf di aula pertemuan Kantor Lurah Balik Alam.

" Sosialisasi ini perlu disampaikan kepada para Nazir Wakaf agar paham dan mengerti yang berkaitan dengan Wakaf agar tidak salah dalam pelaksanaannya serta mengacu pada UU no 41 tahun 2004 tentang Wakaf," kata  Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam LC, ME.Sy.



Pada kesempatan itu turut hadir, Ibrahim (Sekretaris BWI Perwakilan Kabupaten Bengkalis), H Carles, M.Ag (Dewan Pertimbangan BWI Perwakilan Kabupaten Bengkalis), Sa'im (Kepala KUA Kecamatan Mandau) serta para Nazir Wakaf di Kecamatan Mandau.

Sosialisasi pembinaan Nazir Wakaf ini akan disampaikan di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis. 

" Nanti kita akan mengundang narasumber yang pakarnya Wakaf agar penyampaiannya lebih rinci dan komprehensif," papar Khairul Umam.

Khairul Umam mengungkapkan penggarapan potensi Wakaf di Indonesia masih tertinggal jauh dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. 




" Banyak dari Nazir Wakaf kita yang belum paham bagaimana cara menggali potensi Wakaf. Karena Wakaf itu bukan hanya tanah dan bangunan akan tetapi juga bisa dalam bentuk uang (wakaf produktif). Untuk itu perlu kita sosialisasikan agar Nazir Wakaf dapat memaksimalkan umat yang ingin berwakaf tapi belum paham," ungkapnya.(Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama