Loading...

Camat Rupat Buka MTQ ke XX Tingkat Desa Makeruh

 


RUPAT ( Detikperjuangan.com)  – Pemerintah Desa (Pemdes) Makeruh Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa ke XX yang resmi dibuka  oleh Camat Rupat diwakili Sekcam Rupat Muhammad Zaki Nasrul Haq S.STP dengan memungkul Gong Minggu malam, (11/09/2022) sekitar pukul 20.00 wib

Kepala Desa (Kades) Makeruh Dedy Sumantri S.Pd dalam sambutanya menyampaikan, Selamat bermusyabaqah kepada seluruh peserta mtq tingkat Desa Makeruh ke XX tahun 2022.

"Terima kasih kepada camat  Rupat yang diwakili Sekcam Muhammad zaki  Nasrul Haq S.STP ,  Kasi PMD Agafri  dan kapolsek Rupat diwakilk AIPDA Ahamd Fauzi serta seluruh tamu undangan yang telah hadir di malam pembukaan MTQ tingkat desa ke XX tahun 2022," dilaksanakan mulai tanggal 11-14 september 2022 ungkap Kades Dedy Sumantri S.Pd.



Ditambahkannya, Melalui MTQ tingkat Desa ini, semoga menjadi media bagi atau wadah bagi qori- qoriah dari berbagai bidang yang dilombakan, Untuk memberikan penampilan yang terbaik, Sehingga melalui MTQ tingkat desa ini, tidak hanya mewujudkan masyarakat yang agamis, dan qurani, namun juga dapat melahirkan bibit- bibit qori- qoriah terbaik, agar dapat mewakili desa pada ajang mtq tingkat kecamatan.

Kepala Desa juga mengajak seluruh lapisan masyarakat. Untuk bersama- sama menyukseskan mtq tingkat desa .

“Mari kita bersama-sama meramaikan setiap hari nya, selama acara MTQ berlangsung,” tutur Kades.

Sementara itu Camat Rupat diwakili  Sekcam  Muhmammad Zaki Haq S.STP dalam sambutanya menyampaikan, Melalui MTQ Tingkat Desa Makeruh ke XX  tahun 2022, Dapat mensiarkan Al- Quran ditengah kehidupan bermasyarakat.

"Selamat dan sukses untuk pelaksanaan  MTQ ke XX desa makeruh, kami berharap dengan diadakannya kembali mtq secara meriah pasca pandemi dapat menjadi sarana syiar islam yang baik melalui seni baca dan tulis Alqur'an," ujar Zaki.

Selain itu, kami juga berharap agar hakikat, makna, dan tujuan MTQ ini kita pegang teguh, bukan semata sbg ajang perlombaan untk meraih prestasi, namun lebih utamanya adalah Al-Qur’an benar-benar kita resapi, kita hayati, dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sementara itu melalui MTQ tingkat desa ini, diharapkan tidak hanya menjadi acara serimonial saja, Namun dapat mewujudkan masyarakat yang agamis, Dan melahirkan qori- qoriah terbaik yang ada di desa  Makeruh  kecamatan Rupat," tandasnya.

Dalam acara pembukaan tersebut, juga dimeriahkan, oleh penampilan musik robana ibu- ibu desa Makruh, untuk memberikan hiburan kepada tamu undangan.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama