Loading...

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Dukung Program Ketahanan Pangan TNI AD- PHR

 



Bathin Solapan ( detikperjuangan.com) Kunjungan kerja ( Kunker)  Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD) Jenderal dr Dudung Abdurahman, di Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Rabu (14/9/22) dalam rangka Launching Program Ketahanan Pangan Nasional  mendapat sambutan hangat dari Pemprov Riau bersama Forkopimda se Propinsi Riau diantaranya Bupati Bengkalis  bersama jajaran dan  Forkopimda lainnya .Tak ketinggalan juga Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Khairul Umam yang  hadir dalam acara Launching Program Ketahanan Pangan Nasional kerja sama TNI AD dengan pihak PT PHR.

Usai acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam kepada sejumlah wartawan menyampaikan terima kasihnya atas Kunker tamu istimewa Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD)  bersama jajarannya di  wilayah Kabupaten Bengkalis.

" Alhamdulillah hari ini kita kedatangan tamu istimewa yaitu  Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD) Jenderal TNI dr Dudung Abdulrahman dalam rangka program ketahanan pangan.Kita dari legislatif bersama Pemda Bengkalis  sangat mendukung program ini karena sangat menguntungkan bagi kita terutama Propinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis khususnya,.Karena ketahanan pangan merupakan salah satu peran penting dalam kehidupan manusia dan menjadi prasyarat mutlak ,", kata Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis ini dengan penuh semangat.

Ditambahkannya apalagi kunjungan ini dalam program  tanaman pangan.Dan direncanakan akan mengolah lahan sampai 100 hektar tanaman pangan.




" Kalau selama ini hanya tanaman keras saja .Namun kali ini terkait tanaman pangan .Hal ini bisa dijadikan sebagai motivasi kepada masyarakat lainnya untuk  dapat mengembangkan tanaman pangan lainnya,", imbuhnya.

Dalam hal ini pihaknya  dilegislatif akan mensupport program program yang berpihak kepada masyarakat.

" Dan nantinya jika membutuhkan dana APBD di Dinas terkait kita akan support. Tapi kita harapkan jangan hanya dari APBD kita kalau bisa juga dukungan dari beberapa perusahaan perusahaan besar yang ada di kabupaten Bengkalis misalnya yang telah dilaksanakan PHR saat ini.Kita optimis program TNI AD bersama PT PHR dapat berjalan lancar dan berma dapat bagi masyarakat ,", pungkasnya ( Red/dpc)
Lebih baru Lebih lama