Loading...

TP-PKK Kecamatan Mandau Gelar Rembuk Stunting

 


Mandau ( Detikperjuangan.com) - Sebagai upaya penurunan angka stunting di tingkat Kecamatan Mandau secara terintegrasi, Pemerintah Kecamatan Mandau melalui TP-PKK Kecamatan bersama TP-PKK Kelurahan/Desa se-Kecamatan Mandau menggelar kegiatan 'Rembuk Stunting' yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Camat Mandau, Senin(26/09/2022).

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar yang telah ditetapkan. 

Untuk diketahui, kegiatan Rembug Stunting ini sesuai dengan Perpres 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, yang mengamanatkan agar Pemerintah Kecamatan Mandau bisa melaksanakan Rembuk Stunting.

Camat Mandau Riki Rihardi yang diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kantor Camat Mandau Muhammad Faizal, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan 'Rembuk Stunting' tersebut.



"Rembuk Stunting ini merupakan langkah penting yang dilakukan untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan/Desa serta pihak TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan/Desa menjadi penanggung jawab, dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat", ujar Kasi PMD Kantor Camat Mandau Muhammad Faizal. 



Untuk peserta kegiatan Rembuk Stunting tersebut antara lain, KUA Mandau H. Saim, Kepala UPT Puskesmas Duri Kota, Kepala UPT Puskesmas Pematang Pudu,PKK Kec. Mandau, PLKB,  Koordinator PKH, Ahli gizi, Dokter, IBI, Lurah dan Kades se-Kecamatan Mandau serta kader TPK (Rls/dpc).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama