Loading...

Buka Exibition Sumpah Pemuda Ikasema ,Bupati Apresiasi Ikasema

 


Mandau ( Detikperjuangan.com) Usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Huda Duri bersama Persatuan Masyarakat Aceh, Bupati Kasmarni melanjutkan pembukaan  exibition sumpah pemuda, Minggu (23/10/2022), bertempat Di Lantai Dasar Mandau Mall City.

Kegiatan yang ditaja langsung Ikatan Seniman Mandau (Ikasema) ini diikuti sebanyak 200 peserta terdiri dari Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Kecamatan Pinggir.

Adapun perlombaan yang digelar adalah perlombaan fashion show tingkat anak TK, SD serta tari kreasi tingkat SD dan SMP.


Bupati Kasmarni dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi, kepada ketua beserta jajaran pengurus dan seluruh anggota Ikasema, yang telah menggagas serta menginisiasi pelaksanaan exibition sumpah pemuda ini, serta kepada para seniman yang ada di daerah ini, masih memiliki kepedulian yang tinggi untuk ikut serta membangun daerah khususnya para pemuda generasi masa depan bangsa.

"Saya berharap Ikasema dapat memberikan cerminan kepada masyarakat luas, bahwa ikasema yang berasal dari gabungan seniman yang multikultural, siap menjadi pemuda yang terus semangat, tegas, dan memiliki keyakinan untuk selalu adaptif dalam segala transformasi. Sekaligus dapat merefleksikan diri dari nilai nilai bhinneka tunggal ika yang mempersatukan keanekaragaman bangsa untuk mencetak pemuda pemudi yang ikut serta bersatu membangun bangsa serta daerah ini menuju Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” harap Kasmarni.

Lebih lanjut Bupati Kasmarni mengajak menjadikan momentum exibition sumpah pemuda Ikasema ini, diharapkan mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa, untuk bersama-sama bangkit dan tumbuh melawan berbagai halangan dan rintangan yang dapat memecahbelahkan rasa persatuan dan kesatuan kita.

"Ingat, komitmen persatuan dan kesatuan para pemuda, khususnya pemuda yang tergabung dalam ikasema, menjadi modal utama kita untuk dapat mengatasi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan, persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dalam menghadapi berbagai tantangan", pungkasnya.



Tampak Hadir Anggota DPRD Andi Fahlevi, Ketua Ikasema Yefri Irnando, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin, Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Plt Camat Pinggir Zama Rico, Plt Camat Talang Muandau Risky Afriandy. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama