Loading...

Camat Bathin Solapan Buka Pelatihan Pemberdayaan UEP KT Kabupaten Bengkalis

 


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) – Karang Taruna adalah organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di desa dan kelurahan yang bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

Hal ini disampaikan Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy MR, S.STP, M.SI saat menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan pemberdayaan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang ditaja Karang Taruna Kabupaten Bengkalis, Ahad (02/10/22)  bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bathin Solapan.

Selanjutnya, Camat Bathin Solapan sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terkait atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab kegiatan ini bertujuan untuk membentuk insan-insan Karang Taruna yang Kreatif dan Produktif.



Dalam kesempatan itu, Rusydy juga berharap, semoga pelatihan ini dapat menggali potensi sumber daya masyarakat kita untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di Desa masing-masing.

"Kepada pemuda-pemudi Karang Taruna agar berkomitmen lebih baik kedepannya dan juga dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mensukseskan program-program Bupati Bengkalis. Insya Allah, dengan hadirnya saya di acara ini, semoga dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi Karang Taruna Kecamatan Bathin Solapan Khususnya," ucapnya.

Berkaitan hal tersebut, ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis, Hermansyah, A.Md sangat berterimakasih kepada Camat Bathin Solapan yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga para pengurus karang taruna kedepannya bisa lebih baik.




"Pelatihan ini kita laksanakan untuk mendorong pengangguran agar beralih menjadi wirausaha, sehingga pemuda tidak hanya bergantung pada lapangan kerja yang ada dengan persaingan ketat, bahkan dapat menciptakan lapangan kerja baru," ujar Hermansyah.

Selanjutnya, ia juga mengatakan, dengan berwirausaha akan menunjang ekonomi keluarga, pemerintah, baik industri dan perdagangan. Pertumbuhan industri yang diikuti kemajuan perdagangan akan melahirkan kesempatan kerja baru. Lapangan kerja baru ini akan menampung tenaga kerja baru, yang pada hakekatnya mengurangi pengangguran, mengatasi ketegangan sosial, meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memajukan ekonomi.

"Maka dari itu, untuk menumbuh kembangkan jiwa wirausaha dan meningkatkan aktivitas kewirausahaan pada diri pemuda, maka sangat penting diadakannya pelatihan kewiraushaan pada pemuda," pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, ketua Karang Taruna Bathin Solapan Herman Ramadhani, Sekretaris Karang Taruna Mandau Ardiansyah serta ketua dan anggota Karang Taruna Desa Sekecamatan Bathin Solapan dan Karang Taruna Kelurahan Sekecamatan Mandau yang mengikuti pelatihan.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama