Loading...

Kades Putri Sembilan Buka Pelatihan dan Pemberdayaan Forum Anak

 


RUPAT UTARA ( Detikperjuangan.com)  - Pemerintah Desa (Pemdes) Puteri Sembilan, Kecamatan Rupat Utara, menggelar Pelatihan dan Pemberdayaan Forum Anak, di Aula Kantor Desa Puteri Sembilan, Rupat Utara, pada Jumat, (30/09/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa (Kades) Puteri Sembilan, Suyotno dan dihadiri Kasi Sosbud Kecamatan Rupat Utara, Korcam PDE, Korcam PDP, Korcam P3MD serta Pendamping Desa Ekonomi.

Pelatihan dan Pemberdayaan Anak ini merupakan kerjasama antara Pemdes dan Forum Anak Desa Puteri Sembilan didukung dengan adanya Bantuan Keuangan Khusus 1 Milyar 1 Desa yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini merupakan wadah partisipasi anak untuk menyalurkan aspirasi, suara, pendapat, keinginan serta kebutuhan anak.

Camat Rupat Utara diwakili Kasi Sosbud Adi Putra mengatakan, Pemerintah Kecamatan akan mendukung setiap kegiatan positif, terlebih untuk pemenuhan hak anak agar anak-anak bisa menyalurkan minat, bakatnya serta mewujudkan desa layak anak dan kecamatan layak anak.

Kades Suyotno juga mendukung penuh dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang diikuti sebanyak 20 orang siswa tingkat SLTA dan SMP ini. 

"Semoga ke depan dengan program Bermasa bisa kita wujudkan Desa Puteri Sembilan menjadi desa layak anak. Semoga dengan adanya kegiatan forum anak ini akan memberikan peluang bagi anak-anak kita untuk menyalurkan minat, bakat dan hobinya," harap Kades.

Narasumber kegiatan adalah Fasilitator Forum Anak Kecamatan Rupat Utara, Foni Lestari, materi yang disampaikan meliputi pengenalan forum anak, apa aja tujuan forum anak dan manfaat forum anak.

Pada akhir pelatihan, para peserta dibagi menjadi 4 kelompok, masing-masing kelompok menyampaikan aspirasi untuk kegiatan forum anak di tahun mendatang.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama