Loading...

Cegah dan Turunkan Angka Stunting Pemdes Air Kulim Gelar Rembuk 2022

 


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) - Rembuk Stunting tahun 2022 berlangsung di Aula pertemuan Kantor Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (10/10/2022).

Rembuk Stunting yang melibatkan seluruh elemen terkait hingga Kepala Desa yang menjadi lokus Stunting. Rembuk Stunting ini suatu langkah penting yang harus dilakukan Pemerintah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dan itu dilakukan secara bersama-sama.

Rembuk Stunting Desa Air Kulim secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Air Kulim Syahril MR.

Hadir, Kepala Puskesmas Balai Makam, Korcam P3MD, PLD, Bidan Desa, TPK Penurunan Stuting Desa, Kader Posyandu, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW se-Desa Air Kulim, serta undangan lainnya.

Kepala Desa Air Kulim Syahril, MR mengatakan bahwa stunting ini merupakan Kondisi gagal tumbuh pada anak balita (Bayi dibawa 5 tahun) akibat kekurangan gizi sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

“Program pencegahan Stunting ini kan,  merupakan program nasional yang berjenjang yang melibatkan semua elemen dan ini menunjukkan betapa pentingnya persoalan stunting,” ucap Syahril MR.

Selain itu Kades juga mengungkapkan bahwa rembuk stunting Desa Air Kulim adalah kegiatan sosialisasi dan rencana pengadaan timbangan berat dan tinggi badan balita di 4 posyandu balita desa Air Kulim.

“Dari kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terencana sehingga hasil yang dicapai dapat mengurangi atau menekan angka jumlah Stunting,” jelasnya lagi.

Terakhir Kades Air Kulim Syahril MR juga berharap melalui kegiatan rembuk stunting ini kiranya masyarakat bisa memahami betapa pentingnya mencegah stunting pada anak dan langkah mencegah stunting itu dimulai dari kesadaran diri kita selaku orang tua untuk selalu memperhatikan anak anak kita dengan memberikan asupan nutrisi yang cukup.( Rls)
Lebih baru Lebih lama