Loading...

Dandim 0303 Bengkalis Galakkan Program Babinsa "Masuk Dapur " Antarkan Bantuan Sembako


Bengkalis ( Detikperjuangan.com)  – Tindaklanjuti terobosan terbaru yang tengah digalakkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto kerahkan prajurit rayon militer (Koramil) 01 Bengkalis untuk masuk ke dapur warga, Senin (31/10).

Tepat di penghujung Oktober 2022, Letkol Endik galakkan program tersebut dan mengerahkan prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk masuk ke dapur-dapur warga. Bukan tanpa tujuan, Babinsa yang datang dan menyeruduk ke dapur warga dibarengi dengan pemberian bantuan berupa kebutuhan bahan pokok harian.

Seperti yang dilaksanakan pagi tadi, Serda Farizal dan Serda Japri perwakilan Babinsa Koramil 01 diikuti Koptu Hendrik menyasar kediaman Marsinah (84) di Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis.



Kemudian, adapula Koptu ML Silaban dan Serda Syawal serta Sertu Srikushandoko perwakilan Babinsa Koramil 03 Mandau Posramil Bathin Solapan. Mereka hadir di rumah dan dapur warga Desa Air Kulim, Desa Boncah Mahang serta di Dusun Rokan jalan Kulim untuk menunaikan tugasnya.

Selain serahkan bantuan sebagai buah tangan, para Babinsa pun menyajikan bahan pangan yang dibawa menjadi olahan masakan nan lezat. Benar, Babinsa masuk dapur, berikan bantuan dan menjajal kebolehan memasaknya sebagai wujud pelayanan nyata di tengah masyarakat.

“Babinsa masuk dapur merupakan program yang saat ini digalakkan Bapak KASAD. Sebagai perwujudannya, kita galakkam di Kabupaten Bengkalis ini. Mengingat Babinsa adalah Roh-nya TNI, maka kita gerakkan Babinsa untuk datang ke rumah warga, bawa bantuan pangan dan jajal dapur untuk memasak dan sajikan makanan kepada sang pemilik rumah. Ini merupakan wujud nyata dan komitmen TNI Angkatan Darat yang digalakkan Bapak KASAD agar prajurit bisa lebih dekat dengan rakyat dan selalu ada di hati rakyat,” kata Letkol Endik.




“Semoga masyarakat berkenan. Semoga kegiatan ini memberi manfaat nyata bagi masyarakat yang menerima kunjungan para Babinsa di dapurnya. Kegiatan ini akan terus kita galakkan demi menunaikan tugas dan lebih dekat dengan rakyat,” tukasnya. (Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama