Loading...

Prakiraan Cuaca, Riau Bakal Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang




PEKANBARU (Detikperjuangan.com) - BMKG stasiun Pekanbaru merilis data prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Senin (31/10/2022). Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dan dapat disertai petir serta angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau di awal pekan ini. 


"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari," kata Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Anggun, Senin (31/10/2022). 


Dijelaskan dia, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. Kemudian, pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.


"Siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan. Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," ujarnya. 


Potensi hujan pada dini hari, kata Anggun, dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak dan juga Kepulauan Meranti. 


"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucapnya. 


Dijelaskan dia, potensi itu dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan  Indragiri Hilir pada malam dan dini hari. 


Lebih lanjut dikatakan, Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat – Utara dengan kecepatan 8 - 27 km/jam. 


"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  [Rendah]," pungkasnya. (PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama