Loading...

Dibuka Bupati, Hiburan Rakyat Sempena HUT Rohil ke-23 Berlangsung Meriah

 


Rokan Hilir (detik perjuangan.com) Bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-23 Tahun, berbagai perlombaan terus dilaksanakan Pemerintah Daerah baik antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga terbuka untuk umum.

Bupati Rohil Afrizal Sintong secara langsung membuka hiburan rakyat yang dipusatkan di taman budaya batu enam, Kamis (13/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan bahwa hiburan rakyat dengan berbagai perlombaan ini merupakan sempena perayaan HUT Kabupaten Rohil ke-23 tahun.

Dimana kata Bupati, sebagai penikmat dan penerus perjuangan pendiri Kabupaten Rohil, semua elemen harus saling bersinergi dalam memeriahkan setiap kegiatan perlombaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.




"Sebagai penerus perjuangan, kita harus semangat dalam membangun daerah. Pembentukan Kabupaten Rohil penuh perjuangan dan kita hanya merayakan. Kami minta setiap kegiatan rutin semua OPD untuk memeriahkan dan menyiapkan anggaran di dinas masing-masing," katanya.

Demi untuk lebih memeriahkan dan lebih seragam, Bupati meminta kepada seluruh OPD agar dalam perayaan HUT Rohil tahun yang akan datang agar semua Dinas menganggarkan semua kegiatan dan pakaian seragam.

"Seluruh kepala OPD harus siap dalam penganggaran kegiatan rutin. Selaku kepala daerah kami ingin kita semua semangat, kita juga mendoakan semoga para pejuang pembentukan Kabupaten Rohil mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah," paparnya. 




Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta perlombaan agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan lebih mengutamakan keselamatan dalam bertanding. 

Usai membuka secara resmi hiburan rakyat, kemudian perlombaan di mulai dengan lomba kukur kelapa yang secara langsung diikuti Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi ketua PKK Sanimar Afrizal, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han), Sekda Rohil Fery H Parya, perwakilan Forkopimda dan para Kepala OPD.

Hiburan rakyat ini juga diikuti perwakilan seluruh Kecamatan, Forkopimda, instansi Vertikal dan masyarakat umum. Adapun perlombaan yang diselenggarakan yakni, kukur kelapa, tarik tambang, bakiak, panjat pinang serta pacu ( Tutur Suriadi/dpc) 
Lebih baru Lebih lama