Loading...

PT PHR dan Belasan Perusahaan Bersama Masyarakat Bentuk Forum Untuk Perbaikan Jalan Rangau

 


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Untuk mengupayakan perbaikan kerusakan jalan Rangau yang membelah Desa Petani dan Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis yang saat ini sangat memprihatinkan,Rabu ( 12/10/22) masyarakat di dua desa tersebut mengadakan musyawarah sekaligus membentuk satu forum bernama Forum Peduli Jalan Rangau 
Musyawarah yang dilaksanakan di Balai  Pertemuan Desa Buluh Manis tersebut dihadiri  Kades Petani Rasikun ,Kades Buluh Manis Legimun , Dishub , pihak PT PHR,perwakilan dari beberapa  perusahaan lainnya.Juga hadir para tokoh masyarakat,Ninik mamak ,pemuda dan juga Bhabinkamtibmas,Babinsa dan juga perwakilan dari Kapolsek Mandau.



" Terima kasih atas kehadiran dari semua pihak dalam musyawarah ini.Pertemuan ini diawali kondisi jalan Rangau yang saat ini semakin memprihatinkan.Saat hujan jalan berlumpur dan saat kering kepulan debu mengepung warga sekitar.Kondisi ini harus segera diatasi sebelum jatuh  korban .Dan  juga untuk kelancaran arus lalulintas sebagai kebutuhan masyarakat.Dan intinya hari ini kita cari solusinya agar masyarakat terhindar dari segala keburukan akibat kerusakan jalan,", kata Kades Buluh Manis yang membuka pertemuan tersebut sebelum membentuk forum.



Sebelum pembentukan forum suasana musyawarah sedikit memanas.Namun berakhir dengan aman dan terkendali.


Saparudin Sape salah seorang  tokoh masyarakat dan juga  Ninik mamak menyampaikan agar penanganan Jalan Rangau dapat dilakukan secepat mungkin guna menghindari penderitaan masyarakat sekitar selama ini.

"Harapan kami selaku tokoh masyarakat  mari sama-sama memberi upaya dan kontribusi  perbaikan jalan Rangau ini. Mudah2an hasil musyawarah hari ini membawa hasil yang terbaik.,", Harap Safarudin Sape.

Sementara itu Sukardi yang juga tokoh masyarakat Desa Buluh Manis menyampaikan bahwa apa yang dilakukan hari ini adalah demi kepentingan masyarakat




" Intinya hari ini  ada kesepakan bersama dengan perusahaan  untuk perawatan dan perbaikan jalan.Dan baru pagi ini kami dapat informasi  kalau jalan ini sudah jalan propinsi .Namun hal ini kami minta kejelasan.Harapan kami seluruh perusahaan yang hadir untuk berkontribusi untuk perbaikan jalan ini,,", kata Sukardi.

Di akhir pertemuan disepakati pembentukan Forum yang diberi nama Forum Peduli Jalan Rangau  dan terpilih Marsianto sebagai Ketua forum dengan Sekretaris Sukardi.




Hasil kesepakatan musyawarah yang dituangkan dalam Forum yang dibentuk diantaranya 
1.Perusahaan diluar PT PHR sepakat untuk membantu material perbaikan jalan yang rusak sepanjang Jalan Rangau 

2.PT PHR berkomitment untuk menyediakan alat berat dan tenaga ahli untuk konstruksi perbaikan demi kelancaran perbaikan sepanjang Jalan Rangau 

3.Seluruh Forum menyetujui untuk tata kelola administrasi demi kelancaran program diatas 



Sukardi selaku Sekretaris Forum Peduli Jalan Rangau meminta  kepada team yang sudah dibentuk untuk betul betuk dapat bekerja dan melakukan koordinasi disetiap lini .

" Dan meminta   kepada 2 Kades agar jemput bola ke PUPR Propinsi akan status jalan apakah sudah diserahkan kepada pihak propinsi atau masih milih PT PHR,", Harap Sukardi ( Red/dpc)













Lebih baru Lebih lama