Loading...

Duh! Tinggalkan Kompor Menyala, 6 Rumah Kontrakan Ini Ludes Terbakar

 


PEKANBARU (Detikperjuangan.com) - Enam rumah kontrakan yang berada di Jalan Meranti, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi pada Ahad (13/11/2022) diduga akibat sebuah kompor gas yang meledak di salah satu rumah kontrakan tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Senapelan, AKP Abdul Halim menceritakan, saat itu anak pemilik rumah sedang memasak air di dapur, kemudian ia pergi keluar rumah untuk ke warung dan posisi rumah dalam keadaan kosong.

"Selang beberapa menit, pengemudi becak melintas dan telah melihat ada kobaran api dari pemilik rumah yang saat itu korban sedang ke warung," kata Halim.

Selanjutnya korban melihat ke belakang rumahnya api sudah membesar dan ia mencoba untuk memanggil warga sekitar bahwa telah terjadi kebakaran.

"Warga sekitar mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menghubungi pihak pemadam kebakaran, kemudian sekitar pukul 09.30 WIB pihak pemadam kebakaran datang ke TKP guna memadamkan api," cakapnya.

Lanjut Halim, akibat rumah kontrakan tersebut berdempatan, api cepat menjalar ke bangunan yang lainnya dan menghanguskan total enam unit rumah kontrakan.

"Api membakar enam unit rumah kontrakan. Dugaan sementara api berasal dari kompor gas dari rumah yang dihuni oleh saksi Juliani Santi yang saat itu sedang memasak air dan meninggalkannya karena saksi hendak ke warung. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," pungkasnya.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama