Loading...

Desa Wisata Bangko Mukti Raih Juara 2 Lomba Bersih Desa se Provinsi Riau


Rokan Hilir (detikperjuangan.com) Desa Bangko Mukti  Raih Juara 2 Lomba Kebersihan dan Keindahan Desa
Karno,Nasoha, (23/12/22) se Propinsi Riau.Raih juara 2 dengan  hadiah Rp 15 juta Lomba Kebersihan Desa Wisata Riau, dan Keindahan Desa.
Setelah melalui berbagai tahapan dari perlombaan kebersihan dan keindahan desa dalam menyambut HUT RI ke 76, Desa Bangko Mukti, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, ditetapkan sebagai juara 2 Se Provinsi Riau dari 15 Desa dalam lomba kebersihan dan keindahan desa tingkat Provinsi Riau.




Dalam perlombaan kebersihan dan keindahan desa itu, Desa Bangko Mukti, berhasil mendapatkan juara 2 dari 15 Desa Se Provinsi Riau,  diurutan ke dua diduduki oleh Desa Bangko Mukti  

Sementara itu  posisi juara 1 Desa Bukit Batu Bengkalis, mendapatkan hasil Hadia Rp 20,000,000.,Juta Rupiah . Juara ketiga Desa Bomor, meraih hadiah Rp 10,000,000.Juara Kempat Desa Rantau Langsat , meraih hadiah Rp 10,000,000.juara ke lima Desa Aliantan, Merai hadia Rp 5,000,000.

Atas penghargaannya itu, Kepala Desa (Kades)  Warinta Nasoha, menyampaikan apresiasinya kepada masyarakatnya atas partisipasinya sehingga Desa Warinta mendapatkan juara 2 dalam lomba kebersihan dan keindahan desa tingkat Provinsi Riau.



"Saya mengucapkan apresiasi kepada masyarakat Desa Warinta, artinya berkat partisipasi mereka, hari ini Desa Bangko Mukti bisa menyandang juara 2 desa terbersih," ucap Nasoha dan Karno,saat diwawancarai di Kantor Desa Warinta, Jumat (23/12/2022).


Nasoha juga mengucapkan terimakasihnnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil dalam hal ini terhadap pihak DPMD Kabupaten Rokan Hilir dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir karena telah menobatkan Desa Warinta sebagai juara 2 dalam lomba kebersihan dan keindahan desa.

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Rohil karena telah menobatkan Desa Warinta sebagai juara 2 dalam lomba kebersihan dan keindahan desa tingkat Provinsi Riau ," tuturnya.

Giat dihadiri Bupati Rohil di wakili oleh Bapak WELI ST, kepala dinas pariwisata provinsi Riau Roni, Datuk penghulu, camat,tokoh agama, tokoh pemuda, dan juga masyarakat Bangko Mukti, wargah Bangko Mukti sangat antusias karena desanya mendapatkan hasil juara 2.(Tutur Suriadi/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama