Loading...

Mudahkan Urusan Masyarakat, Kapolda Riau Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu di Bagansiapiapi


Rokan Hilir (detikperjuangan.com) Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal S.IK. MH, secara langsung meresmikan Kantor Sentral Pelayanan Terpadu di Bagan Siapi-api didampingi  Polres Rokan Hilir, Senin (12/12/2022).

Kedatangan Kapolda Riau tersebut disambut Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Wadanramil 01 Bangko Kapten Arh Simson Siregar, Kalapas Bagansiapiapi, Kepala Imigrasi Bagansiapiapi, para kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, tokoh pemuda, tokoh agama, FKUB dan berbagai unsur lainnya. 



Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto,SH.SIK.MSi, melalui Kasi Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi,SH., menyampaikan ucapan selamat datang dan ungkapan terima kasih kepada Bapak Kapolda Riau yang telah hadir meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu di Bagan siapi-api Polres Rokan Hilir.

Ditambahkannya, Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rokan Hilir melayani  diantaranya perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat kehilangan barang dan pengaduan masyarakat.

Mengingat , sebelumnya untuk mendapatkan sejumlah layanan, warga Bagan Siapiapi memang harus datang ke Polres Rokan Hilir yang jaraknya memakan waktu hampir 2 jam perjalanan lamanya. 



"Dimana dengan hadirnya kantor tersebut sebagai penunjang percepatan pelayanan masyarakat. Sebelumnya masyarakat wilayah Bagan Siapiapi dan sekitarnya harus menempuh waktu kurang lebih dua jam ke Polres untuk melakukan pengurusan admistrasi yang diperlukan." Kata AKP Juliandi,SH.

Seperti  Kapolres sampaikan, dengan adanya kantor pelayanan terpadu tersebut masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya akan lebih nyaman dalam melaksanakan pengurusan karena lebih dekat.

 "Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya," sebutnya.

Sementara itu, Wabup Rohil H. Sulaiman dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Riau beserta rombongan di Kabupaten Rokan Hilir Bagan siapi-api. Dimana katanya, kunjungan ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh Kapolda Riau. 

Wabup menerangkan, pelayanan memang menjadi fokus utama Pemda Rohil dan sama halnya dengan inovasi yang dilakukan Polres Rokan Hilir dengan pembangunan kantor pelayanan terpadu.




Dengan  peresmian kantor pelayanan terpadu ini kata Wabup, Rokan Hilir tentu menjadi kebanggaan bagi semua pihak tak terkecuali Pemda Rohil. Sebab, dengan peresmian kantor pelayanan terpadu tersebut akan mempermudah masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya dalam melakukan pengurusan seperti SIM, SKCK dan lainnya. 

"Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami, dimana Polres Rokan Hilir membuat suatu terobosan dengan membuka kantor pelayanan terpadu. Selama ini masyarakat Bagansiapiapi mengeluhkan jauh nya ke Polser Rokan Hilir. Kami Pemda Rokan Hilir juga menyampaikan ucapan selamat kepada Polres Rokan Hilir atas peresmian kantor pelayanan  terpadu dan kami berikan apresiasi yang  setinggi-tingginya," kata Wabup Rokan Hilir.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, S.IK.MH, dalam sambutannya menyebutkan, pelayanan memang merupakan sesuatu yang menjadi prioritas. Apalagi katanya, di era demokrasi semua kerja dan strategi harus berorientasi kepada publik atau masyarakat. 
 
"Pelayanan harus menjadi prioritas, karena Polri sangat bersentuhan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kepentingan publik merupakan hal utama," tegasnya. 

Kapolda memberikan apresiasi kepada Kapolres Rokan Hilir, yang begitu peka terhadap keluhan masyarakat dan mengatakan langkah yang telah diambil Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto, dengan membangun kantor pelayanan terpadu tersebut sangat tepat dan luar biasa. 

"Saya minta bukan hanya sekedar di launching, namun pelayanan harus semangat dan prima. Sehingga benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, pelayanan harus humanis sabar dan ramah," paparnya.

Dengan diresmikannya kantor pelayanan terpadu tersebut, Kapolda Riau, berpesan agar pelayanan yang diberikan harus maksimal. Sebab kata Kapolda, jika pelayanan yang diberikan benar-benar baik, maka masyarakat menjadi Senang," tutupnya.(Tutur S/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama