Loading...

Dinsos Kabupaten Bengkalis Gelar Rakor Bersama Pendamping Kesos se Kabupaten Bengkalis


Mandau ( Detikperjuangan.com) Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Kordinasi ( Rakor) bersama seluruh Pendamping Kesejahteraan Sosial ( PKS) se Kabupaten Bengkalis.Kegiatan yang diikuti sebanyak 41 PKS bersama Korda dan Korcam tersebut dibuka oleh Kadis Sosial diwakili Sekretaris Drs H Zakaria,MH Senin (12/12/22) di hotel Surya Duri.

Sebelum membuka kegiatan  Sekretaris Dinsos Drs H Zakaria,MH menyampaikan bahwa rakor PKS  dilaksanakan di akhir 
sekaligus temu ramah dan temu wicara dan dialog untuk  menyampaikan kesan dan pesan yang ditemukan dilapangan.



Para PKS yang diberi nama  pejuang sosial sebagai pemegang tombak di lapangan sesuai dengan tujuan yaitu sasaran keluarga KPM di daerah kita.

" Tugas di lapangan tak lain  menuju sasaran yang tepat sasaran, tetap kualitas, harga,  musti dieveluasi dan dipantau .Termasuk penyaluran Bantuan pangan Non Tunai ( BPNT) yang  sasaran utamanya  adalah  keluarga miskin.Selain itu juga dapat merespon segala keluhan di tengah masyarakat terkait penerima BPNT.,", Kata Sekdis Sosial Kabupaten Bengkalis.



Kepada pejuang sosial juga diharapkan mempunyai  catatan penting  terkait keluhan keluhan di lapangan.Dan juga data bagi warga  yang tidak menerima bantuan dan juga alasan bagi warga yang tidak hadir menerima bantuan tersebut. Karena selama tahun 2022  ada sekitar 65 KK yang tidak hadir  menerima bantuan BPNT tersebut.

" Dan selain itu pejuang sosial harus dapat  melakukan kontrol kondisi warga  di lapangan walau dibidang lain.Dan hal ini  nantinya  dapat  disampaikan kepada pihak terkait.Misalnya anak cacat dan terlantar. Hal ini guna membantu masyarakat sesuai dengan program unggulan Bupati Bengkalis Bermasa.,", Sebutnya lagi



Ditambahkan bahwa tujuan.program Bantuan Pangan Non Tunai Otonom  mengurangi beban pengeluaran KPM melalui kebutuhan pangan.
" Sehingga harus tepat sasaran,tepat waktu
tepat jumlah, tepat kualitas tepat harga dan tepat adimistrasi.Dan juga memberikan lebih banyak pilihan dan kendali kepada PKM dalam memenuhi kebutuhan pangan.Serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah terutama usaha mikro ( kecil ) di bidang perdagangan menuju program Bermarwah,Maju dan Sejahtera (Bermasa )  ," pungkasnya ( Red/dpc)















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama