Loading...

Ketum IKMR Riau Lantik Pengurus 5 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis


Duri ( Detikperjuangan.com) - Ketua Umum ( Ketum) IKMR Provinsi Riau Basrizal Koto (Basko) resmi melantik 5 Pengurus IKMR  Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, Sabtu (14/01/2023), bertempat di Ball room Surya Hotel Duri. 

Adapun Pengurus Kecamatan yang dilantik diantara IKMR Kecamatan Mandau, IKMR Kecamatan Bukit Batu, IKMR  Kecamatan Siak Kecil, IKMR Kecamatan Bengkalis, IKMR Kecamatan Rupat. 

Selain Pelantikan 5 Pengurus IKMR Kecamatan di Kabupaten Bengkalis juga dilakukan Pelantikan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kecamatan Mandau yang diketuai oleh Nurdianto oleh Ketua Umum IPMR Riau. 

Ketua Panitia pelantikan Baharuddin Jang dalam laporannya menyampaikan rangkaian kegiatan ini sangat singkat, setelah diberi amanah oleh Pengurus IKMR Provinsi Riau, melalui Sekjend selama satu minggu, selesai pelaksanaan Muscam IKMR Mandau dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus IKMR 5 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis. 

"Dimana sumber dana dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan hari ini dari swadaya masyarakat Mandau," sebutnya mewakili Panitia.

Sementara itu, Ketua Umum IKMR Provinsi Riau Basrizal Koto dalam sambutannya mengatakan pelantikan Pengurus IKMR Kecamatan Mandau, Bukit Batu, Siak Kecil, Bengkalis dan Pulau Rupat yang kita lakukan saat ini sangat luar biasa. 

"Organisasi kita ini tidak seperti organisasi yang lain-, bertangga turun berjenjang naik, jadi dari dulu IKMR ini seperti itu, tidak bisa dirubah sedikit pun," kata Basko .

Selain pelantikan, Ketum IKMR Provinsi Riau yang akrab disapa Basko itu juga mengingat kepada Pengurus IKMR Kecamatan agar membaca buku sejarah IKMR yang di buat oleh dua lembaga adat yang dulunya  namanya Lembaga Ikatan Sumatra Barat dan dirubah pada bulan November 2001.

"Artinya kita sama LAM itu sangat lah erat, maka saya katakan kepada IKMR dimana saja berada jika ada acara, LAM diwajibkan untuk memberikan sambutan. 
Kenapa begitu, karena LAM adalah orang tua kita. IKMR ini adalah organisasi yang menjalin komunikasi atas bawah," paparnya.

Turut hadir pada acara Pelantikan tersebut Bupati Bengkalis diwakili Asisiten II Toharuddin,SH,MSu , Anggota DPRD Provinsi Riau Hj.Mira Roza, Ketua Dewan Penasehat IKMR Provinsi Andi Rachman, Sekretaris IKMR Provinsi  H. Marjoni, Ketua IPMR Provinsi, Ketua LAMR Mandau H.Revolaisya, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto dan tamu undangan lainnya.( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama