Loading...

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Al Azmi Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H


Pinggir ( Detikperjuangan.com) - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Pinggir, Talang Muandau Al Azmi menggelar acara tausiyah sempena memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Mesjid At-Taqwa Desa Muara Basung Kec. Pinggir, pada Kamis (23/02/2023).



Pada acara yang menghadirkan langsung penceramah Ustadz Bombom Dari kampar tersebut, Al Azmi mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, disamping sebagai media dakwah  juga mewujudkan peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat Desa Muara Basung meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah, karena bukan sekedar tokoh sejarah yang diagungkan, tetapi beliau merupakan sosok pemimpin yang memiliki pengaruh besar menuju ke arah yang lebih baik,” kata Al Azmi.



Al Azmi menambahkan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW hendaknya jangan dimaknai sekedar seremonial semata melainkan menjadi instropeksi ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Ia berkomitmen untuk membangun mental spiritual masyarakat melalui penguatan nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter dalam mewujudkan Desa Muara Basung maju dan sejahtera.


"Kami yakin pembangunan rohani dapat menjadi kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit dan membina dalam mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai ajaran agama,” ujarnya.

Tampak hadir Kepala Desa Muarabasung Akhyar Mukmin, Ketua BPD Mardiansyah, Ketua LKMD Nasrizal, Tokoh agama, pemuda pemudi dan Masyarakat Muara Basung. ( Hmsdprdblks/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama