Loading...

Komisi II DPRD Bengkalis Hadiri Forum Perangkat Daerah- Kadis PUPR Paparkan Formula Program 2024


Bengkalis, ( Detikperjuangan.com) - Ketua Komisi II H. Adri bersama wakil Ruby Handoko dan anggota H. Zamzami menghadiri Forum Perangkat Daerah Tahun 2023 di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Selasa (21/02/2023).

Sekretaris PUPR me-Review kinerja PUPR di Tahun 2022, sekaligus memaparkan rencana anggaran per program 2024, dan kegiatan fisik lelang per kecamatan.

Kadis PUPR Ardiansyah menyampaikan dari rangkaian semua kegiatan, formula yang dibuat secara keseluruhan ada beberapa catatan yang sedang di gesa salah satunya jalan yang berada di Rupat yang akan dibangun melalui MCC di Tahun 2024, pembangunan Jalan dari Bengkalis, Ketam Putih, Sekodi dan Teluk Lancar sedang diperjuangkan di Kementerian RI dan Jalan dari Air Putih menuju Selat Baru yang akan dibangun.



Ketua Komisi II H. Adri dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar setiap kecamatan dapat memberikan saran dan masukan lebih komplit lagi sehingga apa yang dilakukan oleh Dinas PUPR komprehensif dalam program pembangunan.

"Harapannya dari masing-masing camat dapat menyampaikan program prioritas yang belum tercantum di program kegiatan di PUPR dan idealnya masing-masing kecamatan memiliki pemetaan apa yang dibutuhkan untuk menjadi konsep PUPR menyusun rancangan pembangunan kedepan sesuai data dari kecamatan," ungkap H. Adri.


DPRD mensupport kegiatan PUPR, intinya bagaimana pemerintah dan DPRD saling berkolaborasi mengambil bagian masing-masing dalam melihat terobosan baru di lapangan tanpa menunggu arahan sehingga mampu bersinergi dalam percepatan pembangunan," tutupnya.

Kemudian Wakil Ketua Komisi II Ruby Handoko, meminta kepada camat-camat agar data-data dari Musrenbangdes disampaikan ke anggota DPRD sehingga dapat dibantu untuk mem-Follow Up ke dinas bersangkutan.



Program pemeliharan jalan penting dimasukkan karena banyak jalan yang ada di Kabupaten Bengkalis rusak dan perlu perbaikan," tuturnya lagi.

Disisi lain, H. Zamzami menghimbau agar jalan-jalan yang sudah sangat rusak diperbaiki dan bagaimana kedepan mencegah kebanjiran yang ada di Bengkalis. ( Hmsdprdblks/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama