Loading...

Putri Tiara Manurung Raih Juara I Komite Pemula Putri , Open Tournamen Karate se Riau


Mandau ( Detikperjuangan.com) Putri Tiara Manurung seorang atlit karate putri   Inkai Kabupaten Bengkalis kembali mengharumkan nama Inkai Kabupaten Bengkalis di tingkat Propinsi Riau.Pasalnya atlit karate berpestasi ini  berhasil menyabet  juara I pada Komite  Pemula Putri di Garuda Yaksa Open Tournamen Karate se Riau yang diselenggarakan di Dumai 24-26 Februari 2023 kemarin
Keberhasilan siswi kelas I SMPN 1 Mandau ini sekaligus membawa Tim Inkai Kabupaten Bengkalis di posisi Juara Umum II se Riau.




Saat ditemui Putri Tiara Manurung yang merupakan putri dari Rasiman Manurung Ketua DPD II Ikatan Pemuda Karya ( IPK) Kabupaten Bengkalis mengatakan bahwa keberhasilan tersebut menambah deretan prestasi yang diperoleh dari berbagai even tingkat kabupaten,propinsi bahkan nasional sejak di bangku Sekolah Dasar.
" Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pelatih ,orang tua dan juga guru dan juga rekan sesama atlit  yang telah memberi semangat dan motivasi saat  bertanding hingga dapat meraih juara I di Komite Pemula Putri.,", kata Tiara dengan sumringah.

Sementara itu Sensai Dodi selaku pelatih selama ini juga meyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang begitu tinggi kepada atlit Putri Tiara Manurung yang telah berhasil menunjukkan prestasi di even tingkat propinsi.
" Selain atlit Tiara kami juga bangga dengan atlit lainnya yang telah berhasil mengukir prestasinya hingga Inkai Kabupaten Bengkalis meraih juara Umum  II se Riau,", kata Sensai Dodi.




Ditambahkan kepada seluruh atlit Inkai diharapkan dapat tekun berlatih guna meningkatkan prestasinya.

" Kalau saat ini masih tingkat provinsi, kedepannya kita akan ukir untuk tingkat nasional,"  Harapnya.

Sementara itu Rasiman Manurung Ketua DPD II IPK Kabupaten Bengkalis selaku orang tua Putri Tiara menyampaikan rasa bangga atas ukiran prestasi yang diraih Tiara di tingkat propinsi.

" Selaku orang tua pastinya bangga atas torehan prestasi seorang anak.Perolehan predikat juara pertama ini merupakan predikat yang kesekian kalinya diraihnya sejak usia SD di tingkat kabupaten dan propinsi dan bahkan tingkat nasional.Harapan kita ke depan Tiara dapat lagi berjuang untuk  mengharumkan  nama Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau dan bahkan hingga ke tingkat nasional.Olah raga karate dapat menciptakan atletik yang professional dan berprestasi dengan menjunjung tinggi sumpah karate, ", Harapnya ( Red/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama