Loading...

Rayakan HUT Ke-25, BUMN Gelar Jalan Sehat di Duri



Duri ( Detikperjuangan.com) - Rayakan hari jadi ke - 25 tahun, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar “Jalan Sehat Bersama BUMN” yang digelar secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia. Di antaranya di Duri, Kabupaten Bengkalis, yang berlangsung di Lapangan Koramil Pokok Jengkol, pada hari Minggu, 26 Februari. 

Acara jalan sehat di Duri kali ini diselenggarakan oleh PT Pertamina International Shipping (PIS) dan Indonesia Financial Group (IFG) dan juga didukung oleh Pertamina Hulu Rokan. 

Kegiatan jalan sehat bersama BUMN ini terbuka bagi para karyawan, keluarga karyawan BUMN, dan masyarakat setempat dengan konsep “Estafet Obor BUMN”. Jumlah peserta yang hadir pada acara ini adalah sebanyak 1827 orang.




Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus dan Corporate Secretary IFG Oktarina D. Sistha mengatakan jalan sehat BUMN ini sesuai dengan arahan Kementerian BUMN bertujuan untuk mengedukasi seluruh masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan mendorong partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta meramaikan. 

“Selain itu, acara ini juga diharapkan bisa mendekatkan PIS, sebagai subholding PT Pertamina (Persero), dan IFG, selaku BUMN holding  asuransi, penjaminan dan investasi, kepada masyarakat. Dengan kegiatan berdampak positif kepada masyarakat, yang merupakan stakeholder utama,” ujarnya. 



Kegiatan ini, lanjutnya, juga diharapkan bisa menambah wawasan masyarakat terhadap industri maritim nasional yang menjadi sektor utama kegiatan bisnis PIS, mengingat sektor ini menjadi salah satu kunci untuk memajukan Indonesia sebagai negara maritim. 

Serta kegiatan ini dapat menambah wawasan masyarakat dalam bidang asuransi, penjaminan, dan investasi, yang termasuk faktor penting dalam industri keuangan di Indonesia.

Adapun rute kegiatan jalan sehat akan berkisar sekitar 3 kilometer dari arah lapangan Simpang Pokok Jengkol. Selain acara jalan sehat, masyarakat juga bisa menikmati sejumlah hiburan dan juga kesempatan untuk mendapatkan hadiah hadiah yang menarik. 




Kegiatan dibuka oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Toharudin,SH,MH.
Selain itu juga hadir  KUPT Bapenda Propinsi Riau di Samsqt Duri H Basri,Dandim 0303 Be gkakis diwakili Danramil 03 Mandau Kapt Arh  Jemirianto,
 PT Pertamina Int. Shipping diwakili 
Manager Stakeholder Management PT PIS Roberth Marchelino Verieza

Dan juga  Perwakilan Management PT Pertamina Hulu Rokan
,  PT IFG (diwakili Jasa Raharja Dumai)
Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Dumai Made Agus Widiyantara
serta dari  PT TGI (anak perusahaan PT PGN (Persero) Manager Region 3 PT TGI - Toto ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama