Loading...

Sebelum Pelaksanaan OKLK 2023, Polres Bengkalis Gelar Pelatihan Bagi Personel

 


Duri ( Detikperjuangan.com) - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis mengelar pelatihan (Pra Operasi) kepada Personel jelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning (OKLK) Tahun 2023, Senin (6/2/23) pagi. 

Bertempat di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Pelatihan dipimipin Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro diwakili Wakapolres Kompol Aninditha Rizal bersama Kabag Ops Kompol Irnanda Oka, Kasat 
Kasatlantas AKP Kaliman Siregar, Kasat  Intelkam AKP Aang. 

Wakapolres Kompol Aninditha Rizal menyebutkan pelatihan dilaksanakan sejak hari Minggu sampai dengan hari Senin, menjelang pelaksanaan gelar pasukan operasi keselamatan besok, hari Selasa 7 Januari 2023.

"Pelatihan ini, berguna memberikan pemahaman dan penambahan wawasan bagi seluruh personel jajaran Polres Bengkalis yang melaksanakan OPS tersebut. agar dapat terselenggara dengan baik dan lancar, khususnya bagi pengguna jalan untuk menghindari berbagai macam bentuk pelanggaran lalu lintas demi keselamatan di jalan dan mengurangi angka jumlah laka lantas," ucapnya. 

Dikatakan Kompol Aninditha, dimana pada 
saat pelatihan tersebut seluruh para Kasat telah memaparkan SOP bagi seluruh personil di lapangan untuk melaksanakan ops LK 2023 tersebut.

"Operasi  ini diadakan adalah untuk sebagai harapan pihak kepolisian agar menurunnya angka jumlah laka lantas dan sebagai cara pihak kepolisian khususnya Polres Bengkalis dalam mewujudkan Tribrata nya," pungkasnya.

Untuk diketahui OKLK 2023 Polres Bengkalis  yang jadi sasaran nantinya adalah pengguna lalu lintas yang menggunakan Hp saat berkendara, tidak mengenakan safety belt, tidak menggunakan helm, tidak membawa surat-surat kendaraan, melawan arus dan rambu lalu lintas, pengendara di bawah umur dan berbagai tindak pelanggaran lainnya,  terutama tindak tegas bagi pengendara yang melakukan aksi balap liar.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama