Loading...

Pengurus PMBDS Gelar Silaturahmi dan Rapat Pengembangan Organisasi


Duri ( Detikperjuangan.com) Jajaran Pengurus 
Persatuan Masyarakat Batak Duri Sejahtra
( PMBDS) Kamis (30/3/23) malam menggelar rapat sekaligus silaturahmi antar sesama pengurus di Sekretariat Jalan Hang Tuah Duri .Selain itu juga  pengenalan Sekretaris yang baru Drs Gunsang Manalu menggantikan Jafar Hutapea.
Kegiatan perdana ini dihadiri Ketua Umum PMBDS Santun Sihombing,Ketua Harian Ir Heris Silalahi,Bendahara Karlos Simanjuntak ,Sekjen yang baru Drs Gunsang Manalu. Juga hadir pensehat Agen Simbolon Ketua Etnis Batak Simalungun J Turnip dan juga Ketua Etnis lainnya serta pengurus bidang wanita.




Ketua Harian Ir Heris Silalahi yang memimpin rapat tersebut menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh pengurus yang hadir walau ada beberapa pengurus lainnya ada yang berhalangan.
" Agenda malam ini adalah untuk silaturahmi antar sesama pengurus sekaligus  perkenalan terhadap Sekjen yang baru serta membahas program ke sepan guna pengembangan organisasi kita ini,", Kata  Ketua Harian PMBDS Ir Heris Silalahi saat membuka rapat.

Sementara itu Ketua Umum PMBDS Santun Sihombing menyampaikan rasa haru dan bangga serta rasa suka cintanya atas kehadiran pengurus dalam kegiatan ini.

" Hal ini pertanda bentuk kepedulian kita terhadap suku Batak yang ada di Duri sekitarnya dan  Kabupaten Bengkalis umumnya.Semoga melalui pertemuan malam ini akan melahirkan ide ide cemerlang guna  membesarkan organisasi PMBDS.,", kata Ketum Santun Sihombing dengan ceria.

Selanjutnya kata Ketum melalui silaturahmi ini juga menjadi momen untuk memberi masukan masukan dalam pengembangan organisasi sehingga segala aktivitas dapat dihidupkan dengan kancar.



"  Kita akan jadikan sekretariat   PMBDS ini menjadi sumber berkat bagi orang lain dan juga menjadi sumber kedamaian bagi seluruh masyarakat serta membangun persatuan dan kesatuan bersama suku lainnya di bumi lancang kuning ini,", imbuh Santun Sihombing sembari mengharap kegiatan silaturahmi antar sesama pengurus dapat dijadikan kegiatan rutin.

Agen Simbolon sebagai Penasehat IKBDS juga menyampaikan nada yang sama atas dilaksanakannya rapat dan silaturahmi antar sesama pengurus IKBDS.
" Melalui kegiatan ini akan menumbuhkan 
Inspirasi untuk direalisasikan dalam bentuk program selanjutnya.IKBDS kiranya dapat menciptakan lapangan  kerja bagi generasi mudanya.Dan berharap  agar pertemuan ini membuahkan hasil . Program  tidak perlu terlalu banyak , walau sedikit namun  dapat terwujud dan bermanfaat bagi anggota.Terutama bidang  UMKM yabg sedang digalakkan pemerintah. Karena PMBDS juga mendukung program pemerintah KabupatenBengkalis.,"  papar Penasehat PMBDS ini.

Dalam kesempatan itu Sekretaris yang baru Drs Gunsang Manalu memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran pengurus lainnya.Dan menyampaikan siap mengemban jabatan sekretaris guna memajukan PMBDS bersama jajaran pengurus lainnya dan juga didukung anggota.

Berbagai pembahasan lainnya dalam pertemuan tersebut diantaranya untuk mengoperasikan alat musik gondang yang sudah tersedia saat ini .Untuk disiapkan dalam berbagai acara adat suku Batak.
Selain itu juga membahas terkait seni dan budaya serta prosesi adat istiadat Batak guna diwariskan kepada generasi Batak berikutnya di tanah rantau.
" Kedepan kita akan membentuk dan melengkapi  pengurus PMBD wilayah di setiap kecamatan yang ada.Hal ini untuk melengkapi keberadaan PMBDS dan segera dilaporkan kepada pihak Kesbangpol Kabupaten Bengkalis, " ,tutup Ketua Harian Ir Heris Silalahi ( Red/dpc) 







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama