Loading...

Mudahkan Operasi Migas, PHR Perbaiki Jalan Lintas Kubu-Pinang Rohil Sepanjang 14 KM

 


Caption: PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menurunkan mitra kerjanya untuk memperbaiki Jalan Kubu-Pinang, di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sepanjang 14 KM.



Rokan Hikir , ( Detikperjuangan.com.) – Guna mempermudah operasional untuk mendukung ketahanan energi nasional, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan perbaikan Jalan Lintas Kubu-Pinang, yang berlokasi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau. Kondisi jalan tersebut awalnya rusak parah dan memperihatinkan, sehingga proses perbaikan mesti dilakukan dengan pengaspalan ulang sepanjang 14 kilometer (KM).

Selain untuk memperlancar aspek-aspek operasi migas tersebut, jalan yang diperbaiki PHR ini juga akan bermanfaat bagi masyarakat setempat yang menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari. Perbaikan infrastruktur tersebut sudah dimulai sejak 20 Maret 2023, dan ditargetkan akan rampung pada 31 Juli 2023.

PHR mengalokasikan perbaikan jalan sepanjang 14 KM, dengan lebar jalan seluas 6 sampai 7 meter. Jalan yang dibangun itu turut meliputi 4 Kelurahan dan 2 Kecamatan, di antaranya Kelurahan Bangko Permata, Bangko Kanan dan Teluk Bano Kecamatan Bangko Pusako. Lalu juga meliputi kawasan Kelurahan Teluk Nilap, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir.

Corporate Secretary PHR, Rudi Ariffianto menjelaskan bahwa perbaikan sarana infrastruktur tersebut untuk menunjang aspek-aspek operasi PHR dan juga memudahkan mobilitas masyarakat sekitar.

“Selain untuk memudahkan operasional, jalan yang kita perbaiki dengan pengaspalan ulang sepanjang 14 KM ini juga akan bermanfaat bagi warga sekitar. Jadi ini akan memberikan manfaat ganda, operasi lancar dan warga turut terbantu,” katanya.

Lokasi jalan tersebut, tak hanya dilalui kendaraan operasional PHR saja, namun juga dilintasi oleh kendaraan umum lainnya. Ke depan, pihaknya berharap kepada segenap elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga aset bersama tersebut.

“Harapan kami, jalan ini sama-sama kita jaga dan rawat agar bertahan lama dan bermanfaat luas bagi masyarakat sekitar wilayah operasi PHR,” ungkap Rudi.

Saat ini, PHR melalui mitra kerjanya tengah fokus dalam perbaikan Jalan Lintas Kubu-Pinang, perusahaan Upstream Migas terkemuka di Regional Sumatera dan Tanah Air ini menurunkan mitra kerjanya untuk melaksanakan perbaikan jalan tersebut.

Sebelumnya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama Wakilnya Sulaiman juga mengajak pihak swasta untuk turut membantu merealisasikan perbaikan jalan tersebut. Pemkab memfasilitasi pertemuan antara tokoh masyarakat dari Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam (Kuba) dengan perusahaan yang beroperasi di wilayah itu yakni PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) dan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), belum lama ini.

Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk menangani perbaikan jalan lintas tersebut. Sebagai informasi, untuk tahun 2021 Pemkab Rohil sudah menggelontorkan dana 63 miliar dan tahun 2022 sebanyak 32 miliar untuk jalan lintas Kubu. Dengan keterbatasan anggaran yang ada, Bupati menginginkan perusahaan terkait ikut berpartisipasi agar jalan tersebut tidak jadi permasalahan setiap tahunnya.

“Terima kasih kepada PHR yang telah mengalokasikan perbaikan Jalan Lintas Kubu-Pinang. Ini adalah hasil pertemuan kami di Kubu belum lama ini, alhamdulillah terima kasih dan kami memberikan apresiasi terhadap PHR,” kata Wakil Bupati Rohil, Sulaiman dalam acara Sosialisasi Seismik di Rohil.( Rlsphr/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama