Loading...

PHR Donasikan 83 Kantong Darah dari Pekerja untuk Masyarakat Dumai

 


Caption : Kegiatan Donor Darah PHR yang bekerjasama dengan PMI diikuti oleh Perwira dan Mitra Kerja. Aksi kemanusiaan ini berhasil mengumpulkan 83 kantong darah untuk didistribusikan bagi masyarakat yang membutuhkan darah.( PHR) 


DUMAI, ( Detikperjuangan.com) – Sebagai wujud aksi kemanusiaan, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar kegiatan Donor Darah bagi Perwira (pekerja Pertamina) dan mitra kerja. Hasil donor ini diserahkan untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan di Kota Dumai.

Kegiatan bertema 'Donor Darah Kita untuk Energi Kebangkitan Nasional' diadakan di gedung Main Office 2 HCT Dumai, Riau, Kamis (25/5/2023). Aksi kemanusiaan tersebut dibuka oleh Team Manager Marine Structur & Rotating Equipment Dumai Bashari R Roszardi, dan dihadiri oleh para pekerja Migas. 

Sebagai pelaksana, tim Hydrocarbon Transportation (HCT) PHR Dumai menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai. Dari kegiatan tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 83 kantong darah yang selanjutnya kantong darah tersebut didonasikan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Manager External Communication & Stakeholder Relation (ECSR) North PHR, Rudi Arief menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu bakti sosial yang rutin dilaksanakan oleh PHR. Bukan hanya di Dumai saja, secara berkesinambungan aksi kemanusiaan tersebut juga telah dilaksanakan di seluruh area operasi WK Rokan.

“Kegiatan sosial ini merupakan komitmen perusahaan sebagai upaya untuk terus menumbuhkan rasa kepedulian bagi sesama. Dukungan darah ini sangatlah membantu sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan," ujar Rudi.

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bukti simbiosis mutualisme antara pendonor dengan masyarakat penerima donor. "Setiap tetes darah yang kita sumbangkan itu tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya,” katanya. 

Dalam aksi kemanusiaan tersebut, para peserta donor darah sangat antusias mengikuti. Acara yang berlangsung sehari tersebut diikuti sebanyak ratusan para Perwira dan Mitra Kerja. Kantong darah yang terkumpul tersebut disalurkan melalui PMI Kota Dumai, untuk selanjutnya direalisasikan kepada masyarakat yang membutuhkan darah. 

Sebagai informasi, tahun 2022 PHR tercatat telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1.200 kantong darah dari 9 aksi kemanusiaan yang terlaksana di WK Rokan. Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan secara kolaboratif bersama PMI dan para stakeholder lainnya. ( Rlsphr/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama