Loading...

Puluhan Tahun Menunggu, Akhirnya Impian Masyarakat Dapat Diwujudkan Dimasa Bupati Kasmarni di SM Giam SK dan SM Balairaja



PEKANBARU ( Detikperjuangan.com) ,  Puluhan tahun menjadi penantian masyarakat Desa Tasik Serai khususnya masyarakat Dusun Bagan Benio, Alhamdulillah dimasa kepemimpinan Bupati Kasmarni penantian tersebut bisa terjawab dan akan terwujudkan. 

Impian tersebut dapat terwujudkan melalui pelaksanaan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bapak Genman Suhefti Hasibuan dengan Pemerintah Kabupaten yang langsung ditandatangani Bupati Bengkalis Kasmarni tentang pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan berupa pemanfaatan dan pengembangan transportasi terbatas di Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil dan Suaka Margasatwa Balai Raja. Kamis, 04/05/2023 bertempat di Aula BKSDA Riau, Pekanbaru.



Dalam kesempatan tersebut Bupati Kasmarni memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Kepala BKSDA Riau beserta jajaran atas sinergi dan dukungannya.

"Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BKSDA Riau yang hari ini bersedia untuk melakukan penandatanganan kerjasama dengan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, guna menjamin terwujudnya kelestarian dan manfaat kawasan serta meminimalkan dampak negatif baik langsung maupun tidak langsung sebagai akibat pembangunan infrastruktur strategis berupa jalan penghubung  desa dan fasilitas umum dan sosial di SM Giam Siak Kecil serta jalan eksisting dan keterlanjuran jalan lingkar barat di SM Balai Raja." Ucap Kasmarni.



Kepala Daerah Bengkalis juga sangat bersyukur atas dilaksanakan MoU ini, karena hal tersebut sudah ditunggu-tunggu masyarakat yang ada di kawasan Bagan Benio.

“Puluhan tahun kami Pemerintah Daerah serta masyarakat menanti akan hal ini. Alhamdulillah tahun ini kesampaian. Insyaallah dengan adanya dukungan dan perjanjian kerjasama yang dibangun ini, cita-cita Pemerintah Daerah untuk membangun daerah serta masyarakat khususnya dalam dua kawasan tersebut agar dapat hidup lebih maju dan sejahtera tidak lagi terhambat,” ucapnya.



Dan masyarakat kami, lanjut Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas, juga tidak akan lagi  merasa terisolir serta merasa di anak tirikan dalam penbangunan daerah. Mengingat disana ada banyak masyarakat yang membutuhkan fasilitas pendidikan, pembangunan infrastruktur jalan dan kesehatan.

“Ada ratusan anak yang membutuhkan fasilitas pendidikan yang layak lagi baik, ada ratusan masyarakat yang butuh pembangunan jalan dan fasilitas kesehatan yang berstandar dan ada ratusan kepala keluarga yang butuh sentuhan serta luluran tangan kami agar kereka bisa bangkit serta tangguh dalam membangun ekonomi dan kesejahteraan hidup,” tuturnya.

In Syaa Allah, mulai tahun depan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mulai melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas umum di Dusun Bagan Benio, Kecamatan Talang Muandau dan melanjutkan Pembangunan Jalan Lingkar di SM Balai Raja.



Setelah pelaksanaan MoU ini sambung Kasmarni, tugas selanjutnya  adalah menyusun program dan kegiatan dikawasan konservasi tersebut, dan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mulai melaksanakan pembangunan jalan dan fasilitas umum di Dusun Bagan Benio SM Giam Siak Kecil maupun yang berada di kawasan SM Balai Raja.

Sementara itu Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas proaktifnya selama ini. 

"Kami salut dengan keseriusan maupun proaktif Pemkab Bengkalis selama ini dalam upaya mendapatkan dukungan pembangunan dalam kawasan konservasi, dan sebelum PKS ini kita kerjasamakan, kami juga telah menyampaikannya ke Ibu Menteri LHK dan beliau menyambut baik menginga sebelum ini Pemkab juga telah melakukan pembicaraan positif ini dengan Kementerian.

"Kami berharap niat baik kita ini akan mendapat nilai yang baik pula dari masyarakat maupun Allah SWT." Ujar Kepala BKSDA

Kedepan, lanjut Kepala BKSDA lagi masih pekerjaan kita kedepan terutama terkait program dan kegiatan dikawasan konservasi, untuk itu mari kita rawat sinergi ini agar kita dapat sama sama membangun bangsa dan negara ini. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama