Loading...

Wujudkan KIP , Kapolres Bengkalis Gelar Silaturahmi Bersama Wartawan Duri

 


Mandau ( Detikperjuangan.com) - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro bersama Jajaran mengelar Silaturahmi dengan Wartawan Duri liputan Kecamatan Mandau,Pinggir ,Bathin Solapan dan Kecamata  Talang Muandau.Kegiatan tersebut bertempat di salah satu Cafe di Jalan Hangtuah Duri, Senin (22/5/2023) siang. 

Silaturahmi dengan tema   Kolaborasi Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis dengan Insan Pers dalam rangka 'Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik Dan Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri juga dihadiri Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat SIK, MH,MM  ,Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi serta sejumlah personil lainnya


Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro,SIK,MH  dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kemitraan antara jurnalis dengan Kepolisian Polres Bengkalis sangat perlu dibangun dan diperkuat sebagai corong pemberitaan dalam meneruskan informasi kepada masyarakat luas.

"Tapi ada hal yang lebih penting yaitu kita harus punya kepercayaan yang sama karena informasi yang kita dapat harus berimbang, profesional antara pemberita dan diberitakan, kemitraan yang saling terkait dan saling membutuhkan kepercayaan," ,sebutnya 

Ditambahkan Kapolres bahwa antara wartawan dengan polisi mempunyai kepentingan yang sama dalam hal informasi.

"Wartawan bertugas untuk memberitakan dan kami(Polri) punya kepentingan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui berita ,", Kata Kapolres.

Untuk itu lanjut Kapolres dengan dibangunannya kemitraan ini tentunya sangat membantu sekali tugas Polres Bengkalis dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat

AKBP Setyo Bimo juga menambahkan  dalam kemitraan  juga harus menyamakan persepsi, dalam menyebarkan informasi kepada khalayak ramai. Karena sebagai petugas dalam menjaga Kamtibmas maupun fungsi lainnya yang memiliki keterkaitan dengan masyarakat, membutuhkan informasi yang benar, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan baik pada masyarakat maupun secara hukum yang berlaku.

"Dalam perjalanannya kadang informasi lebih cepat diperoleh rekan-rekan media, karena jaringan awak media lebih luas dalam menyerap informasi yang terjadi di masyarakat," ucapnya dengan keterbatasan personel sangat dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi yang kuat antara Kepolisian dan rekan-rekan media. 

Dalam agenda silaturahmi Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro menjamu awak media Duri  dengan makan siang bersama.( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama