Loading...

DPPPA Kabupaten Bengkalis Gelar Diskusi Hasil Verifikasi Lapangan Penilaian KLA

 



Bengkalis ( Detikperjuangan.com) -  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DPPPA) Kabupaten Bengkalis gelar acara Presentasi Bupati dan diskusi hasil Verifikasi Lapangan kunjungan Penilaian Kabupaten Layak Anak ( KLA) oleh Tim Verifikasi Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI bertempat di Ruang Rapat Dang Merdu Lantai 4 Kantor Bupati Bengkalis, Rabu ( 21/06/2023).

Dalam hal ini Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono dalam sambutannya bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk memenuhi hak dan memberikan perlindungan terhadap anak, dengan berbagai strategis serta melibatkan banyak pihak, baik dari unsur pemerintah, legislatif, dunia usaha, paguyuban, media, ormas maupun OKP serta pihak lainnya.

"Untuk itu, kami telah membuat Peraturan Daerah tentang Perlindungan Perempuan dan Anak, sebagai pedoman dan arahan bagi kami pemerintah daerah maupun masyarakat, untuk melakukan pencegahan, perlindungan, pelayanan dan rehabilitasi sosial terhadap perempuan dan anak korban tindak kekerasan. Dengan harapan, perlindungan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bengkalis akan semakin komprehensif serta memiliki tujuan dan arah yang lebih jelas," ujarnya.

Selanjutnya, selama proses verifikasi yang dilakukan oleh tim dari kementerian dilaksanakan, tentunya kami dapat mengetahui begitu banyak kekurangan dan kealpaan dalam mensinergikan program serta kegiatan KLA selama ini, kami bertekad untuk mengikuti seluruh hasil verifikasi tim sebagai acuan bagi kami agar dapat menyiapkan daerah kami, menjadi lebih baik, dalam pelaksanaan program dan kegiatan sebagai KLA.

"Mudah-mudahan hasil verifikasi nantinya memberikan hasil yang terbaik bagi daerah kami, serta dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat khususnya Kementrian DPPPA Republik Indonesia dengan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam pemenuhan hak-hak dan perlindungan terhadap anak," harap Andris.

Andris menambahkan, Terima kasih kepada ketua beserta tim verifikasi, atas pelaksanaan verifikasi yang telah dilakukan.

"Semoga hasil verifikasi ini, dapat menjadi motivasi kami jajaran Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, agar ke depan nya lebih baik lagi dalam penyelenggaraan KLA," ucapnya.

Tampak Hadir, Perwakilan dari kemetrian RI, Taufik Uwaidha, Ketua tim Verifikasi Kementrian RI, Bunda Oput Eka Purwianti, Tim independen, Bunda Flestiank, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Ops Kpt Czi. Suratmin, Kapolres Bengkalis diwakili Kasat Reskrim, AKP M. Reza SIK,  Kadis Dukcapil Kab. Bengkalis  Ismail, Plt Kadis DPPPA Kab. Bengkalis Tasril Akmal, Ketua Kemenag Bengkalis diwakili Ibrahim,  Para peserta diskusi, dan undangan lainnya. ( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama